Mengungkap Kisah Jembatan Langka Tanpa Bahan Besi dan Semen di Jawa timur, Tempuh Kurang Lebih 3 Jam dari Pasuruan! Benarkah Sudah Ada Selama Berabad-abad Ini?

Mengungkap Kisah Jembatan Langka Tanpa Bahan Besi dan Semen di Jawa timur, Tempuh Kurang Lebih 3 Jam dari Pasuruan! Benarkah Sudah Ada Selama Berabad-abad Ini?

Ilustrasi jembatan-FrankWinkler/pixabay-

SITNAS.id - Mengungkap Kisah Jembatan Langka Tanpa Bahan Besi dan Semen di Jawa timur, Tempuh Kurang Lebih 3 Jam dari Pasuruan! Benarkah Sudah Ada Selama Berabad-abad Ini?

Jawa Timur merupakan destinasi yang selalu memikat dengan keindahan pariwisata dan lezatnya kulinernya, rupanya menyimpan satu kisah unik yang layak untuk dikulik.



Pada tanah Jawa Timur, terdapat sebuah jembatan yang memikat hati, dan yang membuatnya semakin luar biasa adalah bahan-bahan pembuatannya yang tidak lazim: tanpa besi dan tanpa semen.

Baca juga: Eksplorasi 4 Nama Jalan Unik di Surabaya yang Penuh dengan Sentuhan Kata Kembang, Nomor 3 Menyimpan Kisah Menarik Wanita Jepang!

Baca juga: Explore Keindahan Bengkulu, Temukan 5 Daerah dengan Suhu Terendah, Nomor 1 Bikin Mengejutkan Jagat Raya!



×

Baca juga: Transformasi Luasnya 1.500 Hektar Dari Kawasan Hutan Lindung ke Megahnya Bandara di Kepri, Apa Lokasinya di Riau atau Batam?

Biasanya, kita mengenal jembatan-jembatan kokoh yang dibangun dengan memakai semen dan besi. Besi memberikan kekuatan struktural, menjaga agar jembatan tetap berdiri tegak tanpa goyah.

Sementara itu, semen berfungsi sebagai pondasi yang memastikan bangunan itu stabil dan tahan lama. Namun, di tanah Jawa Timur, ada sebuah jembatan yang menarik perhatian kita dengan perbedaannya yang mencolok.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm