Misteri Jembatan Unik di Jawa Timur! Sejarah Panjang Usia Ratusan Tahun, Lokasinya 40,1 Km dari Pasuruan! Dibangun Menggunakan Bahan Lain?

Misteri Jembatan Unik di Jawa Timur! Sejarah Panjang Usia Ratusan Tahun, Lokasinya 40,1 Km dari Pasuruan! Dibangun Menggunakan Bahan Lain?

Ilustrasi jembatan-12019 /pixabay-

SITNAS.id - Misteri Jembatan Unik di Jawa Timur! Sejarah Panjang Usia Ratusan Tahun, Lokasinya 40,1 Km dari Pasuruan! Dibangun Menggunakan Bahan Lain?

Provinsi Jawa Timur, selain terkenal dengan keindahan pariwisata dan kenikmatan kulinernya, juga menyimpan sebuah cerita yang sungguh unik dan patut untuk diungkap.



Ada satu tempat yang layak untuk kita eksplorasi. Jembatan Talang Abang, sebuah keajaiban arsitektur yang berdiri kokoh tanpa bantuan besi dan semen seperti jembatan pada umumnya.

Baca juga: Mengungkap Kisah Jembatan Langka Tanpa Bahan Besi dan Semen di Jawa timur, Tempuh Kurang Lebih 3 Jam dari Pasuruan! Benarkah Sudah Ada Selama Berabad-abad Ini?

Baca juga: BACA Magic Emperor Chapter 433 SUB INDO - Lanjutan Manhua Demonic Emperor 43 434 Bahasa Indonesia

Baca juga: Explore Keindahan Bengkulu, Temukan 5 Daerah dengan Suhu Terendah, Nomor 1 Bikin Mengejutkan Jagat Raya!


×

Biasanya, jembatan dibangun dengan menggunakan semen dan besi sebagai fondasi yang kuat. Besi berfungsi sebagai penyangga utama, sementara semen memberikan kekuatan pada material bangunan sebagai dasar jembatan.

Namun, Jembatan Talang Abang di Jawa Timur ini berbeda dari yang lainnya, itulah yang membuatnya begitu menarik. Meskipun tidak mengandalkan semen dan besi, jembatan ini telah berdiri teguh selama ratusan tahun.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm