Dibutuhkan Dana Besar Rp114,24 Triliun untuk Mewujudkan Kecepatan Kereta di Indonesia, Apakah Bisa Melampaui Kecepatan Shinkansen Jepang?

Dibutuhkan Dana Besar Rp114,24 Triliun untuk Mewujudkan Kecepatan Kereta di Indonesia, Apakah Bisa Melampaui Kecepatan Shinkansen Jepang?

kereta api-victoraf/pixabay-

SITNAS.id - Dibutuhkan Dana Besar Rp114,24 Triliun untuk Mewujudkan Kecepatan Kereta di Indonesia, Apakah Bisa Melampaui Kecepatan Shinkansen Jepang?

Indonesia merupakan negara kepulauan yang telah lama merdeka, tak tinggal diam dalam memajukan transportasi publiknya.



Salah satu buktinya adalah hadirnya kereta cepat, sebuah inovasi modern yang membawa angin segar dalam perjalanan antara dua kota megah, Jakarta dan Bandung.

Baca juga: Mengungkap Kisah Jembatan Langka Tanpa Bahan Besi dan Semen di Jawa timur, Tempuh Kurang Lebih 3 Jam dari Pasuruan! Benarkah Sudah Ada Selama Berabad-abad Ini?

Baca juga: Eksplorasi 4 Nama Jalan Unik di Surabaya yang Penuh dengan Sentuhan Kata Kembang, Nomor 3 Menyimpan Kisah Menarik Wanita Jepang!



×

Baca juga: Ramalan Zodiak, Senin 14 Agustus 2023! Menghadapi Tantangan dan Peluang dalam Hubungan Asmara, Ada yang Aries Kepikiran atau Aquarius?

Proyek megah ini bukanlah mimpi belaka. Sejak tahun 2023, Kereta Cepat Jakarta Bandung telah resmi beroperasi.

Mewujudkan visi yang digagas oleh Presiden Jokowi untuk mempererat ikatan antara kedua kota tersebut. Mengesankan bagaimana kereta ini berlari kencang seperti peluru, bukan hanya sekadar omong kosong.

Menyinggung soal kecepatan, Kereta Cepat Jakarta Bandung memang tak main-main. Dengan biaya pembangunan mencapai angka fantastis, sekitar Rp114,24 Triliun, bukanlah hal yang mengherankan bahwa kecepatannya pun luar biasa.

Angka yang menggambarkan komitmen kita dalam menghadirkan infrastruktur yang canggih dan modern.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm