Jejak Megah Rumah Batu Kesultanan Jambi Abad 18 yang Kini Sepi, Jangan Kaget! Ini Keajaiban Arsitektur Tersembunyi di Balik Campuran Budaya 3 Negara

Jejak Megah Rumah Batu Kesultanan Jambi Abad 18 yang Kini Sepi, Jangan Kaget! Ini Keajaiban Arsitektur Tersembunyi di Balik Campuran Budaya 3 Negara

ilustrasi rumah batu- FrankWinkler/pixabay-

SITNAS.id - Jejak Megah Rumah Batu Kesultanan Jambi Abad 18 yang Kini Sepi, Jangan Kaget! Ini Keajaiban Arsitektur Tersembunyi di Balik Campuran Budaya 3 Negara.

Jambi, sebuah kota dengan sejarah panjang yang mempesona, menghadirkan berbagai peninggalan megah dari zaman dahulu hingga kini.



Bangunan-bangunan luhur ini merentang sejauh beberapa abad yang lalu, mengandung kekayaan budaya yang memikat.

Baca juga: Keajaiban Arsitektur Khas Perpaduan Budaya 3 Negara di Rumah Batu Olak Kemang Kesultanan Jambi, Kini Jadi Sebuah Perjalanan Sejarah yang Terbengkalai!

Baca juga: Jejak Unik Nama Jalan di Surabaya, Temukan Misteri di Nomor 3 yang Ternyata Terkait dengan Wanita Jepang, Benarkah Demikian?



×

Baca juga: Ramalan Zodiak, Senin 14 Agustus 2023! Menghadapi Tantangan dan Peluang dalam Hubungan Asmara, Ada yang Aries Kepikiran atau Aquarius?

Salah satu peninggalan gemilang yang menghiasi Jambi adalah Rumah Batu Olak Kemang, sebuah mahakarya arsitektur masa kesultanan di wilayah ini.

Elegansinya mencerminkan harmoni budaya dari tiga negara yang memikat hati, membawa kita dalam perjalanan melintasi masa silam yang penuh makna.

Terlihat jelas bahwa rumah batu ini menghadapi tantangan berat seiring berjalannya waktu. Keindahannya yang pernah gemilang kini terlupakan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm