Misteri Asal Usul Seblak! Kepanjangannya Tersembunyi di Balik Kesukaan Kuliner Bandung yang Digemari Oleh Generasi Muda Saat Ini!

Misteri Asal Usul Seblak! Kepanjangannya Tersembunyi di Balik Kesukaan Kuliner Bandung yang Digemari Oleh Generasi Muda Saat Ini!

Ilustrasi-vardansevan/pixabay-

SITNAS.id - Misteri Asal Usul Seblak! Kepanjangannya Tersembunyi di Balik Kesukaan Kuliner Bandung yang Digemari Oleh Generasi Muda Saat Ini!

Siapa sih yang belum tahu tentang nikmatnya Seblak? Ya, makanan yang sedang hits di kalangan anak muda ini adalah sajian lezat yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat.



Seblak dikenal dengan cita rasa pedas yang begitu menggugah selera, dengan kerupuk yang diolah menjadi lembut berpadu dalam kuah yang kaya rasa.

Baca juga: Siap-Siap Kagum! Bandara Hebat Mirip Soetta Bakal Menghiasi Wilayah Karawang, Biayanya Tidak Main-Main! Lantas dari Mana Pendanaan Sebanyak Itu?

Baca juga: Mengungkap Kisah Jembatan Langka Tanpa Bahan Besi dan Semen di Jawa timur, Tempuh Kurang Lebih 3 Jam dari Pasuruan! Benarkah Sudah Ada Selama Berabad-abad Ini?



×

Baca juga: Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Paling Memikat dan Bikin Gagal Move On! Sudah Layak Disebut Naples of the Eastern World?

Bahkan, ada beragam pilihan topping yang dapat menambah kelezatan makanan ini, menjadikannya sajian yang makin istimewa.

Awalnya, Seblak adalah makanan khas Bandung, tapi sekarang sudah menjalar ke berbagai daerah, menggoyang lidah penikmat kuliner di mana-mana.

Tapi tahukah kamu bahwa Seblak ternyata adalah singkatan dari kata 'Nyeblak' dalam bahasa Sunda, yang artinya adalah terkejut? Iya, terkejut! Kenapa?

Karena sensasi pedas dari Seblak ini memang bisa membuat siapa saja terkejut saat pertama kali mencicipinya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm