Cerita Menarik di Balik Seblak, Makanan Legendaris Bandung yang Kepanjangannya Mungkin Belum Banyak Orang Tahu, Tetapi Digandrungi Para Pemuda Zaman Sekarang

Cerita Menarik di Balik Seblak, Makanan Legendaris Bandung yang Kepanjangannya Mungkin Belum Banyak Orang Tahu, Tetapi Digandrungi Para Pemuda Zaman Sekarang

Ilustrasi-5amramen/pixabay-

SITNAS.id - Cerita Menarik di Balik Seblak, Makanan Legendaris Bandung yang Kepanjangannya Mungkin Belum Banyak Orang Tahu, Tetapi Digandrungi Para Pemuda Zaman Sekarang.

Siapa sih yang tak mengenal cita rasa menggoda dari seblak? Makanan khas yang menyita perhatian kaum muda, bermula dari kota Bandung, Jawa Barat.



Seblak identik dengan kenikmatan pedas, terbuat dari bahan dasar kerupuk yang diolah dalam kuah lezat, dilengkapi dengan pilihan topping yang menambah nikmat saat disantap.

Baca juga: Siap-Siap Kagum! Bandara Hebat Mirip Soetta Bakal Menghiasi Wilayah Karawang, Biayanya Tidak Main-Main! Lantas dari Mana Pendanaan Sebanyak Itu?

Baca juga: Eksplorasi 4 Nama Jalan Unik di Surabaya yang Penuh dengan Sentuhan Kata Kembang, Nomor 3 Menyimpan Kisah Menarik Wanita Jepang!



×

Baca juga: Ramalan Zodiak, Senin 14 Agustus 2023! Menghadapi Tantangan dan Peluang dalam Hubungan Asmara, Ada yang Aries Kepikiran atau Aquarius?

Namun, tak hanya terbatas di Bandung, makanan enak ini telah merambah ke berbagai penjuru daerah. Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya "Seblak" merupakan singkatan yang punya arti tersendiri?

Penasaran, ya? Yuk, mari kita cari tahu kepanjangan dari nama yang menggoda lidah ini! Ternyata, nama "Seblak" berasal dari adaptasi kata 'Nyeblak' dalam bahasa Sunda, yang artinya adalah terkejut.

Terkejut? Iya, betul! Kejutan inilah yang diberikan oleh rasa pedas dalam setiap sajian seblak, membuat siapa saja yang mencicipinya merasa terkejut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm