Kabar Salah Satu Provinsi Indonesia Penghasil Sawit Terbesar, Dimana? Hasil Melimpah Panen Capai 2 Juta Ton Perbulan?

Kabar Salah Satu Provinsi Indonesia Penghasil Sawit Terbesar, Dimana? Hasil Melimpah Panen Capai 2 Juta Ton Perbulan?

Ilustrasi kebun sawit-sarangib/pixabay-

SITNAS.id - Kabar Salah Satu Provinsi Indonesia Penghasil Sawit Terbesar, Dimana? Hasil Melimpah Panen Capai 2 Juta Ton Perbulan?

Indonesia, negara dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, memiliki salah satu provinsi yang memegang peran penting dalam produksi kelapa sawit, yaitu Provinsi Kalimantan Tengah.



Terletak di pulau Kalimantan, provinsi ini mampu mempertahankan posisinya sebagai salah satu penghasil kelapa sawit terbesar di negeri ini.

Baca juga: BACA Quest Supremacy (Questism) Chapter 100 Bahasa Indonesia - Makin Seru Update Lengkap dan Link Baca

Baca juga: Spoiler Mushoku Tensei Season 2 Episode 6: Julie Debut, Penelitian Rudeus Berlanjut! Simak Sinopsis dan Link Streaming



×

Baca juga: Cerita Menarik di Balik Seblak, Makanan Legendaris Bandung yang Kepanjangannya Mungkin Belum Banyak Orang Tahu, Tetapi Digandrungi Para Pemuda Zaman Sekarang

Dalam urutan peringkat, Kalimantan Tengah berdiri gagah di urutan ketiga sebagai daerah penghasil kelapa sawit terluas di Indonesia.

Total lahan perkebunan kelapa sawit yang dimiliki oleh provinsi ini sangat mengesankan, mencapai angka mencengangkan, yaitu 1.901.171,68 hektar.

Luas yang demikian besar ini menjadi sumber utama produksi kelapa sawit yang mencapai puncaknya dengan mencapai 6.826.786,85 ton pada tahun 2022.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm