Inilah Kabupaten Pemegang Rekor Penghasil Sawit Terbesar di kalimantan Tengah, Siap Raup Hasil 2 Juta Ton Setiap Panenannya?

Inilah Kabupaten Pemegang Rekor Penghasil Sawit Terbesar di kalimantan Tengah, Siap Raup Hasil 2 Juta Ton Setiap Panenannya?

Ilustrasi kebun sawit-sarangib/pixabay-

SITNAS.id - Inilah Kabupaten Pemegang Rekor Penghasil Sawit Terbesar di kalimantan Tengah, Siap Raup Hasil 2 Juta Ton Setiap Panenannya?

Sekilas tentang Indonesia, kita tentu tak asing lagi dengan gemerlapnya lahan kelapa sawit yang menyumbang sejumlah besar hasil produksi dunia. Tapi tahu kah kamu, salah satu rajanya berasal dari perut Kalimantan Tengah?



Kalimantan Tengah, sebuah provinsi yang tidak hanya indah namun juga menjadi primadona dalam dunia produksi kelapa sawit di Indonesia. Berada tepat di posisi ketiga dalam jajaran provinsi dengan lahan kelapa sawit terbesar di negeri ini.

Baca juga: BACA Quest Supremacy (Questism) Chapter 100 Bahasa Indonesia - Makin Seru Update Lengkap dan Link Baca

Baca juga: Link Nonton Mushoku Tensei Season 2 Episode 6 Sub Indo: Rudeus dan Zanoba Menyelamatkan Dwarf! Update Selain Samehadaku



×

Baca juga: Cerita Menarik di Balik Seblak, Makanan Legendaris Bandung yang Kepanjangannya Mungkin Belum Banyak Orang Tahu, Tetapi Digandrungi Para Pemuda Zaman Sekarang

Lihat saja, di tanah Kalimantan Tengah, tersaji luas lahan perkebunan kelapa sawit mencapai angka fantastis: 1.901.171,68 hektar!

Bayangkan, setiap tahunnya, tanah ini mampu melahirkan sekitar 6.826.786,85 ton kelapa sawit, yang tentu saja, menjadi kontributor megah bagi industri.

Namun, simak baik-baik, ada satu wilayah di Kalimantan Tengah yang layak menyandang predikat 'raja' dalam hal produksi kelapa sawit.

Dalam setahun, kabupaten ini bahkan berhasil menghasilkan lebih dari dua juta ton kelapa sawit! Kabupaten apa gerangan?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm