Transformasi Lahan Bekas Organisasi Rahasia Zaman Hindia Belanda di Jawa Timur Kini Menjadi Mall Terbesar di Indonesia, Benarkah Sisa Masa Jajahan Dulu?

Transformasi Lahan Bekas Organisasi Rahasia Zaman Hindia Belanda di Jawa Timur Kini Menjadi Mall Terbesar di Indonesia, Benarkah Sisa Masa Jajahan Dulu?

Ilustrasi mall -tragrpx/pixabay-

SITNAS.id - Transformasi Lahan Bekas Organisasi Rahasia Zaman Hindia Belanda di Jawa Timur Kini Menjadi Mall Terbesar di Indonesia, Benarkah Sisa Masa Jajahan Dulu?

Siapa yang sangka bahwa di balik gemerlapnya Tunjungan Plaza, mall terbesar se-Indonesia dengan luas mencapai 175.000 m2, terdapat kisah unik yang berawal dari lahan yang dulunya merupakan milik sebuah organisasi rahasia di Jawa Timur.



Dengan biaya pembangunan yang fantastis, setidaknya mencapai angka Rp1,2 triliun, kini lahan itu telah berubah wujud menjadi pusat perekonomian Surabaya yang mengagumkan.

Baca juga: HOT UPDATE Manhwa Jinx Chapter 31 32 33 Bahasa Indonesia - Komik Harem Khusus Dewasa Jinx 31 RAW ENG

Baca juga: Baca Manhwa Beast’s Flower Chapter 32 3 34 35 Bahasa Indonesia - Update The Flower of the Beast Full Eps, Sinopsis Link Baca



×

Baca juga: Ramalan Cinta untuk Hari Selasa, 15 Agustus 2023! Zodiakmu Apa dan Hal Bagaimana yang Harus Anda Waspadai?

Begitu banyak rahasia yang tersembunyi di sepanjang perjalanan sejarah Jawa Timur. Organisasi rahasia ini ternyata sudah muncul sejak zaman Hindia Belanda.

Pada saat itu, angin pengaruh Barat bertiup kencang ke Nusantara, dan organisasi rahasia ini adalah salah satunya.

Tak hanya penduduk pribumi, bahkan banyak ningrat yang ikut bergabung dalam jaringan organisasi ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm