Berkilau Gemerlap! Bandara Super Mewah Sumatera Utara Raih Dana Fantastis, Merupakan Tonggak Sejarah Sebagai Bandara Paling Canggih di Nusantara!

Berkilau Gemerlap! Bandara Super Mewah Sumatera Utara Raih Dana Fantastis, Merupakan Tonggak Sejarah Sebagai Bandara Paling Canggih di Nusantara!

Berkilau Gemerlap! Bandara Super Mewah Sumatera Utara Raih Dana Fantastis, Merupakan Tonggak Sejarah Sebagai Bandara Paling Canggih di Nusantara!-juliaorige/pixabay-

Namun, tahukah Anda bahwa kehebatan Kualanamu ini juga menjadi pengganti dari legenda tua, Bandara Polonia? Dengan usianya yang telah mencapai angka 85 tahun.

Bandara Polonia tidak lagi mampu melanjutkan perannya. Kualanamu hadir sebagai perwujudan modern yang menggantikan warisan bersejarah tersebut.



Tidak hanya berbicara soal fungsionalitas, Kualanamu juga memukau dengan desainnya yang futuristik. Dengan sentuhan arsitektur modern nan artistik, bandara ini benar-benar menjadi pemandangan yang memesona.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah desain atapnya yang unik, berbentuk kipas dengan sentuhan dominan warna putih.

Namun, dibalik semua gemerlap kemewahan ini, ada fakta yang mungkin mengejutkan. Proses pembangunan Kualanamu ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan.



×

Baca juga: Nikmati Keindahan Glamping di Provinsi Jawa Timur, Ada Destinasi Asyik yang Wajib Dikunjungi! Salah Satunya Memanfaatkan Hasil Alam?

Baca juga: Manfaatkan Lahan Bekas Organisasi Rahasia! Pusat Perbelanjaan Terbesar di Jawa Timur Ini Banyak Mencuri Perhatian, Mengapa Demikian?

Dana fantastis sebesar Rp 5,8 triliun dikeluarkan untuk mewujudkan impian ini. Besarannya sungguh mencengangkan, dengan sekitar Rp 3,3 triliun diambil dari APBN dan sisanya, Rp 2,5 triliun, berasal dari PT Angkasa Pura II.

Alokasi dana ini pun tidak main-main. Lebih dari separuhnya, yaitu Rp 3,3 triliun, digunakan untuk berbagai tahap pembangunan.

Mulai dari pembebasan tanah, hingga pembangunan landasan pacu dan taxiway, semuanya tercakup di dalamnya.

Ternyata, kehadiran Kualanamu tak hanya menjadi pencapaian biasa, melainkan sebuah masterpiece yang memerlukan investasi besar.

Kualanamu, dengan segala pesonanya, bukan hanya sekadar bandara. Ia adalah representasi dari kemajuan dan modernitas Sumatera Utara yang tak kenal batas.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm