Sumatera Utara dalam Angka Pengangguran! Mengupas Situasi Sulit Lima Daerah di Mana Warganya Kesulitan Mendapatkan Pekerjaan, Medan Termasuk?

Sumatera Utara dalam Angka Pengangguran! Mengupas Situasi Sulit Lima Daerah di Mana Warganya Kesulitan Mendapatkan Pekerjaan, Medan Termasuk?

Sumatera Utara dalam Angka Pengangguran! Mengupas Situasi Sulit Lima Daerah di Mana Warganya Kesulitan Mendapatkan Pekerjaan, Medan Termasuk?-nbthang/pixabay-

SITNAS.id - Sumatera Utara dalam Angka Pengangguran! Mengupas Situasi Sulit Lima Daerah di Mana Warganya Kesulitan Mendapatkan Pekerjaan, Medan Termasuk?

Kehidupan perkotaan seringkali terbungkus gemerlapnya gedung-gedung tinggi dan pusat-pusat perbelanjaan.



Namun, di balik gemerlap tersebut, tersembunyi realitas yang tak dapat diabaikan yaitu pengangguran. Mari kita melihat beberapa kota di Sumatera Utara yang menghadapi tantangan ini.

Baca juga: Berkilau Gemerlap! Bandara Super Mewah Sumatera Utara Raih Dana Fantastis, Merupakan Tonggak Sejarah Sebagai Bandara Paling Canggih di Nusantara!

Baca juga: Nikmati Keindahan Glamping di Provinsi Jawa Timur, Ada Destinasi Asyik yang Wajib Dikunjungi! Salah Satunya Memanfaatkan Hasil Alam?



×

Baca juga: Sinopsis Drama China Love You Seven Times Episode 15 16 17 18 SUB Indo Lengkap Link Download Nonton, Hanya di iQiyi Bukan DramaQu!

5 Daerah Banyak Pengangguran di Sumatera Utara

5. Padangsidimpuan

Di daerah ini, tantangan pengangguran masih menjadi perhatian utama. Tahun 2022 mencatat angka pengangguran sebesar 7,76 persen.

Pemerintah kota berkomitmen untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna mengurangi angka ini, menciptakan masa depan yang lebih baik bagi warganya.

4. Tapanuli Tengah

Sedikit harapan datang dari Kabupaten Tapanuli Tengah, yang mencatatkan angka pengangguran lebih rendah dibandingkan tiga daerah sebelumnya.

Data BPS tahun 2022 menunjukkan bahwa hanya 7,97 persen penduduknya yang menganggur. Meski langkah ini positif, masih diperlukan upaya lebih lanjut untuk menciptakan peluang lebih banyak lagi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm