Menggegerkan! Investasi Luar Biasa 42 Triliun Rupiah untuk Membangun Pabrik Tambang Megah: Keajaiban Smelter Hebat di Jawa Timur yang Mampu Menghasilkan 1,7 ton Konsetrat!

Menggegerkan! Investasi Luar Biasa 42 Triliun Rupiah untuk Membangun Pabrik Tambang Megah: Keajaiban Smelter Hebat di Jawa Timur yang Mampu Menghasilkan 1,7 ton Konsetrat!

Ilustrasi-Darkmoon_Art/pixabay-

SITNAS.id - Menggegerkan! Investasi Luar Biasa 42 Triliun Rupiah untuk Membangun Pabrik Tambang Megah: Keajaiban Smelter Hebat di Jawa Timur yang Mampu Menghasilkan 1,7 ton Konsetrat!

Sebuah cerita menarik tengah berlangsung dalam ranah industri Indonesia, khususnya di Gresik, Jawa Timur.



Di tengah gemuruh proyek pembangunan, sebuah pabrik pengolahan tambang (Smelter) berdiri megah, siap mengubah paradigma industri tembaga.

Baca juga: Mendebarkan! Pabrik Tambang Super Besar Dibangun dengan Dana 42 Triliun di Jawa Timur, Dilengkapi Smelter Canggih yang Bisa Memproduksi 1,7 ton Konsetrat!

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam dan Segarnya Udara Kota Banjarbaru Lewat 5 Destinasi Wisata Bukit yang Instagramable, Siapa Juaranya?



×

Baca juga: Nikmati Kesenangan Tak Tergantikan di 5 Destinasi Wisata Bukit Banjarbaru yang Instagramable, Raja Ampat Termasuk?

Pabrik raksasa ini, yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur, tidak lain adalah sebuah smelter tembaga. Apa yang membuatnya semakin mencuri perhatian adalah statusnya sebagai smelter terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Bukan sekadar proyek, ini adalah sebuah perwujudan ambisi besar yang memakan anggaran mencapai miliaran rupiah.

Sesuai rencana, Smelter di Gresik ini akan memfokuskan diri pada pengolahan tembaga. Menakjubkan, proses pembangunannya diperkirakan akan selesai pada Mei 2024.

Namun, dibalik gemerlapnya proyek ini terdapat angka fantastis, yakni dana sekitar Rp. 42 Triliun yang diinvestasikan untuk menjadikan impian ini nyata.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm