Membongkar Rencana Proyek Jembatan Ambisius di Kalimantan Utara dengan Estimasi Dana Cukup Fantastis Rp7,6 Triliun! Ada Jembatan Bulan?

Membongkar Rencana Proyek Jembatan Ambisius di Kalimantan Utara dengan Estimasi Dana Cukup Fantastis Rp7,6 Triliun! Ada Jembatan Bulan?

Ilustrasi jembatan-algrin25/pixabay-

SITNAS.id - Membongkar Rencana Proyek Jembatan Ambisius di Kalimantan Utara dengan Estimasi Dana Cukup Fantastis Rp7,6 Triliun! Ada Jembatan Bulan?

Kalimantan Utara merupakan sebuah daerah yang penuh potensi dan dinamika, akan segera memiliki hembusan udara segar dalam wacana infrastruktur terbarunya.



Jembatan, suatu karya insinyur yang melambangkan konektivitas dan mobilitas, kini mengemuka sebagai sorotan utama.

Baca juga: Mengapa Proyek Ambisius Pembangunan Jembatan di Kalimantan Utara Belum Juga Terealisasi dengan Dana Fantastis Rp7,6 Triliun?

Baca juga: Potensi Baru Muncul! Kabupaten Ini Berpeluang Menjadi Ibukota Provinsi dalam Proses Pemekaran DOB Kalimantan Barat, Tebak Lokasinya di Mana?



×

Tidak hanya sebuah struktur fisik, jembatan ini menjadi urat nadi yang ditunggu-tunggu oleh seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Utara.

Proyek yang berani ini akan menghubungkan dua entitas penting, yakni Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan.

Baca juga: Diduga Ayah Kandung Muhammad Sultan, Inilah Profil Biodata Penyanyi Andrigo Asal Riau!

Sebuah Jembatan Bulan yang mencakup tak kurang dari 29,16 Km panjangnya, merentangkan sayapnya di atas air dengan lima titik mendarat yang strategis. Ia akan menyambungkan tidak hanya tempat, tetapi juga harapan dan peluang.

Dibalik layar, ada kisah menarik yang teranyam. Sebuah perusahaan besar dari negeri Tiongkok, China Road and Bridge Corporation, bertekad untuk mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm