Rekor Luar Biasa! Kekayaan Simpan Cadangan Minyak Terbesar di Indonesia Hingga Mencapai Triliunan Kubik Minyak Ini Diduduki Oleh Provinsi Mana?

Rekor Luar Biasa! Kekayaan Simpan Cadangan Minyak Terbesar di Indonesia Hingga Mencapai Triliunan Kubik Minyak Ini Diduduki Oleh Provinsi Mana?

Ilustrasi-ChiemSeherin/pixabay-

SITNAS.id - Rekor Luar Biasa! Kekayaan Simpan Cadangan Minyak Terbesar di Indonesia Hingga Mencapai Triliunan Kubik Minyak Ini Diduduki Oleh Provinsi Mana?

Siapa bilang kabar ekonomi itu membosankan? Simak kisah seru di balik pembangunan ekonomi yang memikat dari Provinsi Jawa Timur!



Salah satu pendorong utamanya adalah sektor minyak bumi dan gas (migas), menjadi the real MVP dalam menyokong perkembangan pesat.

Baca juga: Penasaran Dengan Jajaran Cast Pemain Muda Drakor Moving - Ada Si Cantik Go Yoon Jung hingga Lee Jung Ha yang Menggemaskan

Baca juga: Diduga Ayah Kandung Muhammad Sultan, Inilah Profil Biodata Penyanyi Andrigo Asal Riau!



×

Provinsi Jawa Timur, tempat di mana aksi ekonomi berlangsung, memang tak bisa lepas dari sentuhan ajaib sektor migas. Bayangkan saja, di antara hampir semua kekayaan alam di sini, migas punya panggung utama.

Bukan tanpa alasan, kabarnya Jawa Timur merupakan salah satu sumber cadangan minyak bumi terbesar di negeri ini, tepatnya peringkat ketiga!

Tak heran jika daerah ini bukan sekadar eksis, tapi juga berkontribusi nyata dalam dunia migas. Coba tebak, di mana letak simpanan minyak bumi terbesar dalam Indonesia? Ternyata, jawabannya menggeliat di bawah tanah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca juga: Mengoptimalkan Sumber Daya, PLTA Kalimantan Utara Dibangun dengan Dana Fantastis Rp258,3 Triliun, Target Listrik Berapa Megawatt?

Ya, betul sekali, lebih tepatnya 25 persen dari seluruh cadangan minyak Indonesia berada dalam empat blok migas berbeda di wilayah tersebut.

Bayangkan panorama indah Kabupaten Bojonegoro yang ternyata menyimpan harta karun migas. Inilah tempatnya. Empat blok migas berbeda mengisi peta Kabupaten Bojonegoro dengan kekayaan melimpah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm