Jangan Heran! Daerah di Jawa Timur Memiliki Stok Cadangan Minyak Terbesar di Indonesia, Mencapai Berapa Triliun Kaki Kubik?

Jangan Heran! Daerah di Jawa Timur Memiliki Stok Cadangan Minyak Terbesar di Indonesia, Mencapai Berapa Triliun Kaki Kubik?

Ilustrasi-Chris_LeBoutillier/pixabay-

SITNAS.id - Jangan Heran! Daerah di Jawa Timur Memiliki Stok Cadangan Minyak Terbesar di Indonesia, Mencapai Berapa Triliun Kaki Kubik?

Kisah luar biasa tentang perkembangan ekonomi Provinsi Jawa Timur semakin mengilap ketika kita melihat peran dominan sektor minyak bumi dan gas alam (migas) dalam peta sumber daya alam yang dimiliki daerah ini.



Tak dapat dipungkiri, Provinsi Jawa Timur memang menyandang gelar sebagai salah satu pilar utama dalam produksi minyak bumi dan gas alam di Indonesia, dan hal ini bukanlah tanpa alasan.

Baca juga: Penasaran Dengan Jajaran Cast Pemain Muda Drakor Moving - Ada Si Cantik Go Yoon Jung hingga Lee Jung Ha yang Menggemaskan

Baca juga: Dekat dari Pontianak, Kabupaten Ini Dicalonkan sebagai Ibukota Provinsi Baru dalam Upaya Pemekaran Wilayah Kalbar, Mengundang Perhatian Warga!



×

Bukan rahasia lagi bahwa provinsi ini ternyata menempati peringkat ketiga dalam hal produksi minyak bumi, hanya kalah dari dua provinsi besar lainnya di Indonesia.

Saat membicarakan minyak bumi, sulit untuk tidak menyebut Kabupaten Bojonegoro. Inilah tempat di mana harta karun cadangan minyak Indonesia yang begitu melimpah ternyata bersemayam dengan anggun.

Baca juga: Diduga Ayah Kandung Muhammad Sultan, Inilah Profil Biodata Penyanyi Andrigo Asal Riau!

Baca juga: Usulan Kabupaten Ini Sebagai Ibukota Provinsi Baru di DOB Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat Berhasil atau Baru Direncanakan?

Bojonegoro menjadi tuan rumah bagi persentase mengesankan, yaitu 25 persen dari total cadangan minyak Indonesia yang tersebar di empat wilayah migas di dalamnya.

Mengintip lebih dalam, ada empat blok migas yang menjadikan Kabupaten Bojonegoro sebagai rumahnya.

Keempat lokasi tersebut adalah ladang Banyu Urip dan Kedung Keris di Blok Cepu, lalu ladang gas alam yang tak kalah bernilai di Jambaran - Tiung Biru, serta ladang minyak Sukowati yang terhampar di Blok Tuban.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm