Google Pixel 8a: Ponsel Cantik yang Sempat Bocor Rahasia Sebelum Waktunya

Google Pixel 8a: Ponsel Cantik yang Sempat Bocor Rahasia Sebelum Waktunya

Google Pixel 8A--

Banyak orang sekarang tahu bahwa Google I/O 2024 akan dimulai pada 14 Mei 2024, dan tidak sedikit yang berharap Google akan memberi kita detail lebih lanjut tentang Android 15, upaya Gemini AI, dan mungkin bahkan Pixel 8a yang merupakan entri berikutnya dalam jajaran Android kelas menengah Google.

Baru bulan ini, Pixel 8a dikonfirmasi oleh Google, meski secara tidak resmi. Smartphone seri A Google telah terbukti sangat sukses berkat kombinasi dukungan perangkat lunak yang hebat, fitur-fitur ramah pengguna yang terus menerus, dan perangkat keras yang murah namun ceria.



Pixel 7a merupakan kemajuan yang disambut baik dari pendahulunya dengan dimasukkannya pengisian daya nirkabel untuk pertama kalinya. Akankah kita melihat sesuatu yang drastis muncul di Pixel 8a? Kami telah mengumpulkan rumor dan bocoran terkini tentang ponsel entry-level Google berikutnya untuk Anda di bawah ini dan tentunya spek Pixel 8a sangat ideal untuk menonton pertandingan streaming, pembayaran online dan akses m88 link alternatif.

Pixel 8a, versi yang disempurnakan dari Pixel 8, 8 Pro

Menjelang pertengahan Oktober 2023, Smartprix menerbitkan render CAD yang disediakan oleh OnLeaks dari Pixel 8a yang kurang lebih sesuai dengan tampilan yang tidak sengaja bocor pada bulan September. Namun sekali lagi, warna sangat indah dan Anda akan disuguhi perlakuan ala Rose yang dimiliki Pixel 8 non-pro.

Pixel 8a adalah implikasi paling tersembunyi yang tidak disebutkan secara lisan baik dari blog atau operator OnLeaks Steve Hemmerstoffer, tetapi sepertinya kita dapat mengharapkan dua warna non-skala abu-abu khusus yang ditawarkan. Tentu saja, detail seperti ketersediaan bisa menjadi berantakan, dan belum ada informasi yang diketahui, jadi kami sarankan untuk tidak menunda-nunda soal tampilan.



×

Hammer Stoffer memang menawarkan beberapa wawasan tentang seberapa lebar sudut pada Pixel 8a dan, secara proporsional, sudut tersebut terlihat lebih lebar daripada sudut pada Pixel 8 dan 8 Pro.

Spesifikasi Google Pixel 8a

Ponsel Pixel 8a lengkap dengan Android 14 yang menjalankan CPU sembilan inti dengan RAM sekitar 8 GB. Adanya daftar tersebut adalah alasan para pengamat percaya bahwa 8a semakin dekat untuk dirilis, namun, seperti rumor dan spekulasi lainnya, jangan percaya begitu saja pada kata-kata siapa pun.

SoC tersebut tampaknya ditata seperti yang terlihat di dua daftar Geekbench sejak bulan April untuk test bed yang disebut "Rip Current". Pembocor blogger @Tech_Reve mengklaim chipset ini adalah Tensor G3, yang akan menjadi generasi ketiga dari desain khusus Google yang didasarkan pada cetak biru Exynos Samsung.

Chipset pada build Rip Current dan Akita dikelompokkan secara identik dengan unit hero single-core, unit quad-core tingkat menengah, dan unit quad-core berdaya rendah lainnya. Perbedaan besar antara keduanya adalah siklus inti Akita lebih lambat. Hal ini terjadi di setiap cluster, namun kelompok berdaya rendah melihat kesenjangan terluas pada 1,7GHz versus 2,15GHz.

Tensor G3 kini telah diluncurkan, memberi daya pada Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, dan mungkin saja kecepatannya sedikit lebih lambat. Kerumitan lainnya adalah mudahnya memalsukan nama perangkat untuk pengoperasian Geekbench, namun sejauh ini hanya itu yang harus kami kerjakan.

Bagaimana dengan kamera Pixel 8a?

Google tidak main-main dengan kamera. Detail kamera untuk Pixel 8a belum diungkapkan. Hingga perangkat generasi Pixel 6, Google mengandalkan sensor 12 megapiksel yang sama untuk kamera belakang utamanya. Pixel 7 dan 7 Pro memperkenalkan rangkaian sensor baru, tetapi rangkaian kamera 7a sangat berbeda dari saudara-saudaranya dengan unit lebar 64 megapiksel dan ultrawide 13 megapiksel. Saat ini, kami menduga perusahaan akan membawa kamera yang sama (dan sejumlah penghematan biaya) ke Pixel 8a.

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm