Menggali Makna Gempa saat Ramadhan: Fakta dan Misteri dalam Pandangan Budaya dan Primbon Jawa

Menggali Makna Gempa saat Ramadhan: Fakta dan Misteri dalam Pandangan Budaya dan Primbon Jawa

Menggali Makna Gempa saat Ramadhan: Fakta dan Misteri dalam Pandangan Budaya dan Primbon Jawa--

Menggali Makna Gempa saat Ramadhan: Fakta dan Misteri dalam Pandangan Budaya dan Primbon Jawa

Penasaran dengan Arti Gempa di Bulan Suci Ramadhan? Ini Jawaban dan Penafsiran Menurut Primbon Jawa



Peristiwa gempa yang terjadi di bulan Ramadhan dapat menimbulkan penafsiran yang beragam, terutama jika dilihat melalui sudut pandang primbon Jawa yang mempertimbangkan waktu kejadian tersebut.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dan Jadwal Lengkap Sampai Tes dan Pengumuman, Cara Apply hingga Cek Kuota

Pada Jumat tanggal 22 Maret 2024, pukul 11.22 WIB, sebuah gempa bumi mengguncang daerah Tuban, Jawa Timur, dengan kekuatan mencapai 6,0 Magnitudo. Guncangan tersebut dirasakan beberapa kali oleh warga setempat.



×

Baca juga: Profil dan Akun IG Icha Annisa Viral Tiktok, Siapa Suaminya, Pekerjaan hingga Nama Instagramnya? Benarkah Orang yang Kirim Santen Stevie Agnecya?

Baca juga: Siapa Sebenarnya Icha Annisa yang Warganet Duga Jadi Biang Kerok Penyantet Stevie Agnecya? Cek Profil Lengkap, Suami hingga Akun IG dan Klarifikasi Keluarga

Baca juga: Kumpulan 40 Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Mapel Sejarah Kelas 12 SMA MAN hingga Aliyah Terbaru 2024

Kejadian ini menjadi bukti bahwa gempa bumi merupakan bencana alam yang sering kali melanda Indonesia, sebuah negara yang terletak di kawasan yang dikenal sebagai Ring of Fire atau Cincin Api.

Meskipun demikian, masih banyak masyarakat di Indonesia yang menghubungkan gempa bumi dengan pertanda-pertanda yang dapat diartikan dalam tradisi primbon Jawa.

Cek artinya ada pada halaman berikutnya,

TAG: #gempa
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm