Dijual Dengan Harga Lebih Murah dari Perkiraan, Mobil Listrik Wuling Cloud Dapat Diboyong Dibanderol Rp300 Jutaan

Dijual Dengan Harga Lebih Murah dari Perkiraan, Mobil Listrik Wuling Cloud Dapat Diboyong Dibanderol Rp300 Jutaan

Wuling Cloud EV--

Wuling Motors telah mengumumkan harga resmi untuk mobil listrik terbarunya, Wuling Cloud EV, yang ditetapkan sebesar Rp 398 juta. Harga ini telah termasuk insentif PPN 1% yang diberikan oleh pemerintah.

Ternyata, harga resmi untuk Cloud EV sedikit lebih rendah dibandingkan dengan perkiraan harga pre-booking yang sebelumnya diumumkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, yang mencapai Rp 410 juta.



Dian Asmahani, Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors, menjelaskan bahwa penetapan harga resmi ini didasarkan pada evaluasi internal oleh tim Wuling Motors. Wuling berkomitmen untuk memberikan harga terbaik kepada konsumen.

Bagi konsumen yang telah melakukan pre-booking, mereka akan tetap memperoleh harga sebesar Rp 398 juta, serta beberapa manfaat tambahan, seperti yang diungkapkan dalam Media Briefing Wuling Cloud EV pada Rabu (15/5).

Dian berharap Cloud EV akan mencatat penjualan yang positif dan memberikan kontribusi besar terhadap total penjualan Wuling, meskipun tanpa rincian yang spesifik. Model ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan penetrasi mobil listrik di Indonesia.



×

Ia menegaskan bahwa Cloud EV bukanlah pesaing bagi dua model sebelumnya dari Wuling, yaitu Air EV dan BinguoEV, karena ketiganya memiliki karakteristik dan segmen konsumen yang berbeda.

Menurut Perencanaan Produk Wuling Motors, Danang Wiratmoko, Cloud EV merupakan mobil listrik yang menitikberatkan pada keamanan dan kenyamanan pengendara dengan teknologi dan fitur terkini.

Dengan demikian, target konsumen Cloud EV adalah individu atau keluarga yang membutuhkan mobil dengan ruang yang cukup dan kenyamanan saat membawa barang dalam jumlah besar atau melakukan perjalanan jarak jauh. Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 460 kilometer sekali pengisian daya.

Danang menekankan bahwa mobil ini cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari bagi keluarga dengan gaya hidup modern, baik untuk keperluan komuting harian maupun perjalanan luar kota.

 
 
TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

gzm