Kemenkes Resmi Revisi Gaji Dokter Magang! Simak Gaji Dokter Magang di Seluruh Indonesia Paling Besar Nominalnya Sekian

Kemenkes Resmi Revisi Gaji Dokter Magang! Simak Gaji Dokter Magang di Seluruh Indonesia Paling Besar Nominalnya Sekian

dokter-HalcyonMarine/pixabay-

SITNAS.id - Kemenkes Resmi Revisi Gaji Dokter Magang! Simak Gaji Dokter Magang di Seluruh Indonesia Paling Besar Nominalnya Sekian. 

Viral beredar sebuah kabar mengenai gaji dokter magang yang mengalami penurunan dratis hingga menyebabkan sejumlah dokter melayangkan protes pada kemenkes. Sejumlah informasi terbaru kemenkes berhasil merevisi gaji dokter magang. 



Sebelumnya, Eghar selaku perwakilan KOALA menyebutkan jika setidaknya besaran BBH untuk dokter yakni Rp3.150.000 untuk wilayah Jawa, Bali, Sumatra, NTB dan Rp3.622.500 untuk Kalimantan, NTT, Sulawesi, Maluku, Papua.

Namun pada sejumlah kabar gaji dokter yang beredar menuliskan bahwa dokter mendapatkan penurunan gaji secara drastis. Besaran BBH untuk regional Timur turun drastis menjadi Rp1.180.400 untuk Ibukota Provinsi dan Rp2.000.000 untuk daerah biasa di Kalimantan dan Sulawesi.

Lalu Rp2.500.000 untuk Ibukota Provinsi, dan Rp4.000.000 untuk daerah biasa di NTT, Maluku, dan Papua.

Baca juga: Viral Gaji Magang Dokter Kecil, Koalisi Dokter Protes ke Kemenkes: Gaji Tidak Manusiawi, Tidak Sesuai Tuntutan



×

Baca juga: Hati-hati! Viral Modus Sniffing di Media Sosial, Penipuan Kurir Paket Sedot Saldo Rekening, Bagaimana Cara Kerjanya?

Baca juga: Informasi Terbaru! Nobar Final Piala Dunia Resmi di Jogja dan Bandung Ada di Lokasi Ini, Jangan Terlewat Kemenangan Sang Juara Piala Dunia 2022

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm