Baru Tahu! Nama Kota dan Provinsi di NAD Ternyata Berasal dari Singkatan, Kabupaten Aceh Kepanjangannya Apa?

Baru Tahu! Nama Kota dan Provinsi di NAD Ternyata Berasal dari Singkatan, Kabupaten Aceh Kepanjangannya Apa?

Ternyata Bukan Lhokseumawe! Berikut 7 Daerah Paling Kaya di Provinsi Aceh, Hayo Kira-Kira Mana? Bukan Sabang Loh-sangga-rima/unplash-

Lantas, apa nama dan kepanjangan setiap nama yang ada di beberapa di aceh ini lengkap dengan singkatan yang selama ini belum banyak yang mengenal. Ternyata sejumlah daerah di kabupaten di provinsi NAD yang memiliki unsur nama Aceh dan makna atau cerita dengan penyebutan nama Aceh.

Beberapa nama di Aceh ini masuk dan menjadi salah satu provinsi dengan kabupaten yang memiliki dan berasal dari singkatan. Bisa disimak pada artikel dibawah ini sejumlah informasi mengenai kepanjangan dan singkatan dari beberapa nama artikel dibawah ini. 



1. Kota Lhokseumawe 

Kota Lhokseumawe menjadi salah satu kota dengan provinsi di NAD dengan luas 181,06 kilometer persegi. Sebagiannya memiliki wilayah dengan pemukiman penduduk yang luas. 

Kota Lhokseumawe ini berbatasan dengan Selat Malaka di Utara, Kecamatan Kuta Makmur di selatan dan Kecamatan Syamtalira Bayu di Aceh Utara. Nama Kota Lhokseumawe berasal dari dua gabungan kata. Pertama berasal dari kata 'Lhok' dan 'Saumawe'. Lhok yang artinya palung laut kemudian seumawe artinya berputar-putar. 



×

Versi ini menyebutkan jika cerita lain menjelaskan bahwa Kota Lhokseumawe ini merupakan nama seorang teungku yakni teungku Lhokseumawe yang disemayamkan di kampung tertua Bandan Sakti bernama Uteun Bayi. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm