Bikin Nyengir Sendiri, 11 Semboyan dan Motto Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah Lengkap dengan Artinya, Ada Boyolali Tersenyum, Kira-Kira Apa Kepanjangannya Ya?

Bikin Nyengir Sendiri, 11 Semboyan dan Motto Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah Lengkap dengan Artinya, Ada Boyolali Tersenyum, Kira-Kira Apa Kepanjangannya Ya?

Bikin Ngakak Sampai Ngik-Ngik! Inilah 11 Daerah di Jawa Tengah Miliki Nama Plesetan Kocak, Bok Yo Nak Wis Janji Ojo Nglali Merupakan Plesetan Dari Kota Mana Hayo!-Mufid Majnun/unsplash-

1.Karanganyar

Sebagian besar ubi jalar yang ada di Jawa Tengah sebenarnya berasal dari Kabupaten Karanganyar.

Selain dikenal dengan sebutan Ubi, Karanganyar ternyata memiliki semboyan yang unik, yaitu “tenteram” (tenang, damai, tertib, aman, dan sejahtera).

2.Banyumas



Tak hanya dikenal dengan gethuk gorengnya, Banyumas juga dikenal dengan nama purwokerto.

Bahkan banyak yang mengira Purwokerto adalah salah satu nama kabupaten di Jawa Tengah.

Selain itu Banyumas memiliki semboyan ‘Satria’ yang berarti “Sejahtera, Adil, Rapi, Tertib, Indah dan Aman”.



×

Baca juga: Kini jadi Kota Santri dan Misteri Leganda Kebo Kicak Inilah Asal Usul 13 Nama Kota di Jawa Timur No 7 Bikin Syok Banget Loh

Baca juga: Daftar Kota dan Kabupaten yang Dijuluki Kota Janda, Miliki Jumlah Perceraian Tertinggi di Jawa Timur, Jangan-Jangan Tempat Tinggalmu? CEKIDOT

Baca juga: Benarkah Singkatan Kota Jombang Berasal Dari Warna Ijo dan Abang? Berikut Asal Mula 13 Kota yang ada di Jawa Timur Ternyata Tidak Disangka-Sangka Banget

3.Batang

Kabupaten Batang di Jawa Tengah memiliki semboyan “Berkembang” yang memiliki makna sangat unik. Singkatan dari berkembang adalah (bersih, kencar-kencar, eyub, bebrayan, tenang dan damai).

4.Kendal

Kendal Beribadat adalah semboyan Kabupaten Daerah Jawa Tengah, sementara itu, kepanjangan dari " Beribadat " adalah (Bersih, Indah, Barokah, Damai, Aman, dan Tertib).

5.Brebes

Kampung halaman mendiang Lord Rangga memiliki semboyan yang unik yaitu "berhias". Sementara itu, berhias adalah singkatan dari (bersih, hijau, indah, aman dan sehat).

Simak kelnajutan pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm