Jadi Sultan Usai Merantau di Kabupaten Kota Ini! Ada 13 Daftar Daerah UMK Tertinggi di Jawa Barat

Jadi Sultan Usai Merantau di Kabupaten Kota Ini! Ada 13 Daftar Daerah UMK Tertinggi di Jawa Barat

Jadi Sultan Usai Merantau di Kabupaten Kota Ini! Ada 13 Daftar Daerah UMK Tertinggi di Jawa Barat-Maria_Domnina/pixabay-

SITNAS.id - Keinginan anak rantau saat pulang kampung adalah menjadi sukses, jika ingin jadi sultan atau kaya raya maka usai merantau di kabupaten atau kita ini dijamin. Ada sebanyak 13 daftar daerah dengan UMK tertinggi di Jawa Barat yang akan dibahas kali ini.

Setelah membacanya, Anda tentu pasti akan ingin segera merantau dan menjadi sukses di sana. Karena di wilayah Provinsi Jawa Barat, merupakan salah satu daerah dengan nilai UMK tertinggi di antara wilayah lain di Indonesia.



Baca juga: Kini jadi Kota Santri dan Misteri Leganda Kebo Kicak Inilah Asal Usul 13 Nama Kota di Jawa Timur No 7 Bikin Syok Banget Loh

Baca juga: Warga Riau Merapat Dulu! Ternyata Bengkalis Ada Singkatannya Loh, Simak 7 Nama Kota dan Kabupaten di Riau dari Singkatan

Baca juga: Bikin Nyengir Sendiri, 11 Semboyan dan Motto Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah Lengkap dengan Artinya, Ada Boyolali Tersenyum, Kira-Kira Apa Kepanjangannya Ya?



×

Faktor yang menjadikan UMK tinggi di Jawa Barat adalah adanya banyak industri, yang berkembang pesat. Sampai sebuah penetapan UMK oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mengumumkan keputusan kenaikan UMK Jawa Barat, berdasarkan keputusan Nomor 561.7/Kep.776-Kesra/2022.

Isi penetapan dari surat keputusan oleh Gubernur Jawa Barat, berisikan tentang adanya penetapan UMK Jawa Barat Tahun 2023. Bagi anak rantau, mungkini Jawa Barat bisa menjadi rekomendasi untuk mencari pekerjaan karena wilayah ini mengalami kenaikan UMK dengan rata-rata sekitar 7,09 persen saat ini.

Keputusan penetapan UMK Jawa Barat, akan diberlakukan mulai dari 1 Januari 2023 mendatang. Tertarik untuk bekerja di Jawa Barat? Simak setelah ini daftar kota dengan UMK tertinggi di Jawa Barat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm