Bukan Malang Apalagi Bandung Inilah Kota yang Dijuluki Kota Kuntilanak yang Terletak di Kalimantan Barat, Kota Anda Bukan Nih?

Bukan Malang Apalagi Bandung Inilah Kota yang Dijuluki Kota Kuntilanak yang Terletak di Kalimantan Barat, Kota Anda Bukan Nih?

pontianak-darwisalwan/pixabay-

Berikut 6 Julukan Kota Pontianak yang Harus Anda Tau:

1. Kota Seribu Warung Kopi

Pontianak adalah kota yang siap memanjakan para pecinta kopi, di Kalimantan Barat maupun Indonesia. Julukan ini dipicu oleh budaya masyarakat sekitar, dan banyaknya warung kopi di setiap sudut wilayah ini.



2. Kota Bersinar

Julukan ini diambil dari slogan pemerintah kota setempat yakni, " Pontianak Kota Bersinar".

3. Khun Tien



×

Wilayah paling ramai di KalBar ini juga memiliki julukan Khun Tien, yang diberikan etnis tionghoa. Etnis Tionghoa tersebut telah lama menetap di kerjaan Sultan Syarief Abdurrahman Alkadrie, dengan maksud awal berdagang. Hal ini juga membuat terjadinya akulturasi budaya selama berabad-abad, dan terus tumbuh hingga sekarang.

Baca juga: Bintang Samudera Jumat, 23 Desember 2022 Episode 91 di ANTV: Alih-Alih Bertemu Nagita, Bintang Mala Terjerambab Bersama Brahma

Baca juga: Makin Seru! Baca Webtoon My Far Too Tumultuous Marriage Full Chapter 1, 2, 3, 4 Bahasa Indonesia dan SPOILER cHAPTER tERBARU, cekidot!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm