5 Julukan Kota dan Kabupaten di Kalimantan Timur, Kalau Balikpapan Dijuluki Kota Minyak, Samarinda dan Bontang Julukannya Apa Dong?

5 Julukan Kota dan Kabupaten di Kalimantan Timur, Kalau Balikpapan Dijuluki Kota Minyak, Samarinda dan Bontang Julukannya Apa Dong?

Inilah 25 Arti Nama Keceamatan di Majalengka Mulai dari Lemahsugih hingga Bantarjeg, Kira-Kira Artinya Apa Hayo!-Dony Wardhana/pixabay-

SITNAS.id –5 Julukan Kota dan Kabupaten di Kalimantan Timur, Kalau Balikpapan Dijuluki Kota Minyak, Samarinda dan Bontang Julukannya Apa Dong?

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan kota dan Kabupaten. Setiap kota dan daerah dapat memiliki nama dan julukannya masing termasuk di daerah Kalimiantan Timur yang tak luput dari nama julukan.



Julukan bukan sembarang julukan, ternyata memiliki sejarah di baliknya dan kemudian menjadi identitas daerah tersebut.

Sebagai provinsi Kalimantan Timur, terdapat salah satu kota terbesarnya yaitu Balikpapan yang dijuluki sebagai “Kota Minyak”.

Mengutip dari situs resmi Budaya.kemdikbud.go.id, Balikpapan disebut sebagai kota minyak karena adanya peristiwa.



×

Baca juga: Ternyata BUKAN Padang Sidempuan, Inilah 7 Daerah Penghasil Salak Terbesar di Provinsi Sumut Sumatera Utara

Baca juga: HD 1080P! Download Nonton Drakor The Fabulous Full Episode 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, SUB Indo Tayang Netflix Bukan LokLok Drakorid

Baca juga: Merry Christmas! Kunci Jawaban Shopee Tebak Kata Tantangan Harian, Hari Ini Minggu, 25 Desember 2022 - Belanja Klaim Free Ongkir

Pada tahun 1897 terjadi peristiwa penyuntikan minyak pertama di kota Balikpapan, lebih tepatnya pada saat pengeboran sumur Mathilda.

Oleh karena itu, Balikpapan dijuluki sebagai “Kota Minyak”, eits tak hanya itu, karena Balikpapan ternyata punya julukan lain.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm