Bandung MINGGIR DULU! Ini Daerah Terkecil di Jawa Barat Punya Banyak Kecamatan, Nomor 1 Menampung Sampai 47 Kecamatan

Bandung MINGGIR DULU! Ini Daerah Terkecil di Jawa Barat Punya Banyak Kecamatan, Nomor 1 Menampung Sampai 47 Kecamatan

Bandung MINGGIR DULU! Ini Daerah Terkecil di Jawa Barat Punya Banyak Kecamatan, Nomor 1 Menampung Sampai 47 Kecamatan-GraphiqaStock/freepik-

SITNAS.id - Sebagai salah satu provinsi yang maju dalam Pulau Jawa, dan Kota Bandung adalah ibukota dari provinsi Jawa Barat. Namun ternyata bukan Kota Bandung yang memiliki kecamatan terbanyak, berikut ini adalah daerah terkecil di Jawa Barat yang punya banyak kecamatan.

Bahkan, adapun dengan ukuran wilayah yang kecil di Jawa Barat, salah satu wilayah ini tercatat memiliki kecamatan terbanyak yang mengalahkan data kecamatan yang ada di Kota Bandung.



Baca juga: 5 Julukan Kota dan Kabupaten di Kalimantan Timur, Kalau Balikpapan Dijuluki Kota Minyak, Samarinda dan Bontang Julukannya Apa Dong?

Baca juga: Gede Tapi Sepi! Ini 3 Kabupaten Terluas di Kalimantan Timur Sepi Penduduk, Tidak Sampai 12 Orang Penghuni

Baca juga: Tersebar di Pulau Jawa! Ini 3 Daftar Kota Sewa Kos Idaman Para MABA - Dari Jawa Timur Sampai Jawa Barat



×

Sebagai pusat dari budaya Sunda, yang kerap disebut Tatar Sunda ata Pasundan. Perlu diketahui jika Provinsi Jawa Barat memiliki luas wilayah sebesar 35,377,76 km persegi, dengan jumlah kabupaten dan kota sebanyak 27 daerah.

Memiliki sebanyak 27 kabupaten dan kota, Jawa Barat terbagi menjadi 627 kecamatan yang tersebar di seluruh wilayahnya. Berikut ini akan dibahas terkait daerah kecil di Jawa Barat yang memiliki banyak kecamatan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm