Bandung MINGGIR DULU! Ini Daerah Terkecil di Jawa Barat Punya Banyak Kecamatan, Nomor 1 Menampung Sampai 47 Kecamatan

Bandung MINGGIR DULU! Ini Daerah Terkecil di Jawa Barat Punya Banyak Kecamatan, Nomor 1 Menampung Sampai 47 Kecamatan

Bandung MINGGIR DULU! Ini Daerah Terkecil di Jawa Barat Punya Banyak Kecamatan, Nomor 1 Menampung Sampai 47 Kecamatan-GraphiqaStock/freepik-

Daerah Terkecil di Jawa Barat Punya Banyak Kecamatan:

1. Kota Sukabumi

Daerah yang pertama memiliki kecamatan terbanyak, namun wilayah terkecil di Jawa Barat adalah Kota Sukabumi. Pasalnya, Kota Sukabumi memiliki luas wilayah hanya 48,33 km persegi saja namun menurut data data dari BPS 2021 tercatat memiliki total 47 kecamatan.

2. Kabupaten Garut

Urutan kedua dari daerah yang memiliki banyak kecamatan namun wilayah kecil di Jawa Barat selanjutnya, adalah Kabupaten Garut. Dimana untuk total kecamatan yang tersebar di wilayah Garut, dengan data dari angka BPS tahun 2021 adalah sebanyak 42 kecamatan.



Baca juga: BIKIN MELONGO Inilah Daftar 5 Kota Kabupaten Terkaya di Sumatera Utara, Medan Urutan Berapa? Termasuk Kotamu?

Baca juga: Bukan Kota Binjai, Ini 5 Daerah Paling Kaya di Sumatera Utara, Sampai Ratusan Juta per Tahun! Kaum Rebahan Awas Shock

Baca juga: Pernah Makan Nasi Padang? Siapa Sangka Kota Padang Masuk Dalam Daftar 7 abupaten Kota Paling Miskin di Sumatera Barat

3. Kota Bandung



×

Berdasarkan dari data valid BPS 2021, selanjutnya ibu kota Jawa Barat yakni Bandung menduduki posisi ketiga dengan daerah yang terbilang cukup luas. Namun untuk jumlah kecamatan jika dibandingkan dengan Sukabumi masih kalah jauh. 

Karena Bandung hanya memiliki sebanyak 31 kecamatan saja, bisa dibandingkan dengan kecamatan yang ada di Kota Sukabumi yang dibahas sebelumnya.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm