Ternyata Ini 3 Daerah Penghasil Susu Sapi Terbanyak di Jawa Timur, Bukan Kota Malang! Wilayah Mana Saja?

Ternyata Ini 3 Daerah Penghasil Susu Sapi Terbanyak di Jawa Timur, Bukan Kota Malang! Wilayah Mana Saja?

Susu--

SITNAS.id - Masyarakat Indonesia dari segala kalangan umur menyukai minuman susu. Selain rasanya yang lezat, susu juga mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat Susu Sapi

Seperti diketahui, Susu sapi merupakan sumber makanan yang kaya akan manfaat kesehatan. Susu sapi mengandung berbagai nutrisi penting yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan tulang, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung, dan banyak lagi.



Susu sapi juga mengandung banyak protein, asam lemak tak jenuh, kalsium, vitamin D, dan asam folat, semua yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat.

Susu sapi juga mengandung antibodi dan zat lainnya yang dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai infeksi dan penyakit.

Baca juga: Running Man Episode 634 Spesial Natal, Tayang Jam Berapa di SBS? Berikut Jadwal Tayang dan Preview Bagi-bagi Kado Natal



×

Baca juga: 19 Plesetan Nama Daerah di Sumatera Barat, Dijamin Bikin Doi Kesemsem, Padang: Pacaran Lama Diambil Orang

Baca juga: Makin Plot Twist Drakor Reborn Rich Episode 16 FINALE, Tayang Jam Berapa di JTBC? Berikut Jadwal Tayang Server Indo dan Preview

Produksi Susu Sapi

Produksi susu di Indonesia bergantung pada keadaan peternakan sapi perah.

Data Kementerian Pertanian menyebutkan bahwa permintaan susu di Indonesia saat ini mencapai 4,3 juta ton per tahun.

Susu sapi perah merupakan jenis susu yang paling banyak diproduksi di Indonesia, dengan Jawa Timur sebagai provinsi penghasil susu sapi terbanyak.

Berdasarkan berbagai sumber, tercatat bahwa jumlah sapi perah di Jawa Timur meningkat pada tahun 2020 menjadi 293.556 ekor dan meningkat lagi pada tahun 2021 menjadi 301.780 ekor.

Menurut laman resmi Kominfo Jawa Timur, produksi susu sapi Provinsi Jawa Timur tahun 2021 mencapai 558.758 ton, yang menjadikannya penghasil susu sapi perah terbesar di Indonesia.

Lalu daerah mana sajakah di Jawa Timur yang menjadi penghasil susu sapi perah terbesar? simak di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm