Bukan Jaksel, Daerah Paling Kaya Nomor 1 di DKI Jakarta yang Miliki Penghasilan Rp 56 Juta Per Bulan dan Mencapai Rp 700  Juta Per Tahun

Bukan Jaksel, Daerah Paling Kaya Nomor 1 di DKI Jakarta yang Miliki Penghasilan Rp 56 Juta Per Bulan dan Mencapai Rp 700  Juta Per Tahun

Kenapa Banyak Ruko Kosong yang Dijual di DKI Jakarta? Cek Alasan Dibalik Fenomena Kantor dan Ruko Kosong yang Banyak Ditemui-Sopan Sopian/pixabay-

SITNAS.id – Bukan Jaksel, Daerah Paling Kaya Nomor 1 di DKI Jakarta yang Miliki Penghasilan Rp 56 Juta Per Bulan dan Mencapai Rp 700  Juta Per Tahun.

Wilayah DKI Jakarta adalah provinsi yang menjadi ibu kota Indonesia. Provinsi DKI Jakarta ini memiliki 6 wilayah yang terdiri dari satu Kabupaten dengan memiliki total 5 Kota.



Provinsi DKI Jakarta merupakan pusat kegiatan ekonomi, kebangsaan, politik dan budaya.

Baca juga: Nonton Eden Descendants of Instinct Season 2 Episode 7 SUB Indo Tayang di Wavve? Ada Krjutan Menarik di Episode Ini

Baca juga: Daerah Penghasil Durian Terbesar di Sumatera Utara Alias Sumut Ternyata Bukan Medan, Lalu Mana Dong? Menjadi Lokasi Turis Berburu Kuliner Durian



×

Baca juga: Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?

Sebagai pusat perekonomian nasional, tak heran jika warga DKI Jakarta menikmati pendapatan yang tinggi.

Pendapatan rata-rata penduduk provinsi DKI Jakarta ditunjukkan dalam data PDB per kapita yang diterbitkan oleh BPS. Produk domestik bruto (PDB) suatu wilayah merupakan indikator penting untuk menentukan status ekonomi suatu wilayah.

Produk domestik bruto per penduduk adalah pendapatan rata-rata penduduk, yang dihasilkan dari produk nasional bruto dan jumlah penduduk wilayah tersebut.

Nilai PDRB yang dihitung per penduduk menunjukkan daerah terkaya di provinsi tersebut. Ternyata daerah terkaya di provinsi DKI Jakarta bukanlah kota Jakarta Selatan atau kerap disebut Jaksel.

Baca juga: Bukan Kota Binjai yang Jadi Penghasil Rambutan Terbesar, Inilah 7 Daerah Penghasil Rambutan Terbesar di Sumatera Utara, Jangan Kaget!

Lantas daerah manakah yang paling kaya di provinsi DKI Jakarta? Langsung cek pada halaman berikutnya, pendapatan mencapai hingga Rp 700 juta per tahun, mana tuh?

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm