Sering Berpergian Pakai Pesawat? Waspada Ini Daftar 10 Maskapai Terburuk di Dunia 2022, No 1 dan No 2 Dari Indonesia

Sering Berpergian Pakai Pesawat? Waspada Ini Daftar 10 Maskapai Terburuk di Dunia 2022, No 1 dan No 2 Dari Indonesia

Jangan Salah! Tak Hanya Malang dan Surabaya Saja, Inilah 7 Bandara di Jawa Timur yang Paling Keren, Penasaran? Cek Langsung DISINI--

SITNAS.id - Berdasarkan laporan The 2022 Airline Index yang disusun oleh Bounce, Lion Air dan Wings Air, yang keduanya milik Lion Group, berada di urutan terbawah sebagai maskapai penerbangan terburuk di dunia pada tahun 2022.

Bounce menilai 50 maskapai penerbangan terbesar di dunia dan 12 maskapai berbasis di Amerika Serikat (AS), dengan menggunakan berbagai indikator seperti ketepatan waktu, tingkat pembatalan penerbangan, kualitas makanan dan hiburan dalam pesawat, kualitas pelayanan staf, kenyamanan kursi pesawat, sampai kebijakan bagasi.



Baca juga: Manhwa From Dreams to Freedom chapter 70 71 72 Bahasa Indonesia: Cek Episode Lengkap Lanjutan Cerita

Baca juga: Harga HP OPPO A96 RAM 8GB Jelang Awal Tahun 2023 Turun Jadi Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Lion Air mendapat skor terendah, yaitu 0,72 dari total 10 poin dari seluruh maskapai yang di survei.



×

Menurut laporan Bounce, Lion Air memiliki tingkat ketepatan waktu kedatangan yang "mengecewakan" (42,47%), serta tingkat pembatalan penerbangan yang "mengejutkan" (34,43%).

Ini berarti sepertiga dari penerbangan Lion Air dibatalkan dalam setahun terakhir. Maskapai ini hanya mendapat skor 1 dari 5 untuk makanan dan hiburan, serta skor 2 dari 5 untuk kenyamanan kursi dan pelayanan staf.

Wings Air berada di posisi berikutnya dengan skor 1,11 poin, tingkat ketepatan waktu 49,78%, tingkat pembatalan 20,63%, skor 2 dari 5 untuk layanan staf dan kenyamanan kursi, dan skor 1 dari 5 untuk makanan dan hiburan.

Batik Air, yang menduduki peringkat ke-17 maskapai terburuk dunia, memiliki skor 2,74 poin, tingkat ketepatan waktu sebesar 62,64% dan tingkat pembatalan 16,01%.

Baca juga: Manhwa Lookism 429 Bahasa Indonesia: Park Hyungseok Pukul Pipi Lee Jihon, Apakah Kekuatan PHS Lampaui DG?

Baca juga: Kabupaten Sumedang Ternyata Singkatan! Penuh Sejarah Berikut Asal Usul Kabupaten di Jawa Barat Tersebut

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm