Masakan Tengkleng Kepanjangannya Apa? Inilah 6 Makanan Khas Jawa Tengah yang Berasal dari Singkatan dan Asal Usulnya, Jangan-Jangan Baru Tahu?

Masakan Tengkleng Kepanjangannya Apa? Inilah 6 Makanan Khas Jawa Tengah yang Berasal dari Singkatan dan Asal Usulnya, Jangan-Jangan Baru Tahu?

Masakan Tengkleng Kepanjangannya Apa? Inilah 6 Makanan Khas Jawa Tengah yang Berasal dari Singkatan dan Asal Usulnya, Jangan-Jangan Baru Tahu?-Sunday133 /PIXABAY-

SITNAS.id –Masakan Tengkleng Kepanjangannya Apa? Inilah 6 Makanan Khas Jawa Tengah yang Berasal dari Singkatan dan Asal Usulnya, Jangan-Jangan Baru Tahu?

Berikut ini merupakan nama enam makanan khas Jawa Tengah yang ternyata berasal dari singkatan, hayo makanan apa saja tuh?



Jawa Tengah dikenal memiliki bergam jenis makanan yang sangat kaya akan unsur budaya Jawa.

Bahkan makanan dan jajanan tradisional tersebut mirip dengan makanan khas daerah lain yang masih berbau budaya Jawa.

Baca juga: Tahukah Kamu Asal Usul Sumedang di Jawa Barat? Bukan Nama Sembarangan Ternyata Miliki Sejarah Panjang Selain Terkenal Tahunya, Cek Selengkapnya



×

Baca juga: MANTUL 7 Bakso Viral dan Terkenal di Bekasi, Ada Bakso Janda yang Dijamin Nagih Pengen Datang Lagi

Baca juga: Jadwal Tayang Drama China Large Queen Episode 19 20 Sub Indo Bukan di Telegram, Kisah Cinta Fashion Designer Sangat Sayang Dilewatkan!

Dari banyaknya makanan khas Jawa yang memiliki singkatan, salah satunya ialah makanan khas Jawa Tengah yaitu Tengkleng yang berasal dari singkatan.

Namun, ada yang lebih spesial dari penamaan tengkleng di Jawa Tengah. Kini tengkleng pun juga sudah terkenal di luar Jawa Tengah.

lalu apa kepanjangan Tengkleng? simak deretan makanan khas Jawa Tengah yang berasal dari Jawa Tengah.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm