Terkenal Paling Kaya se Indonesia! Inilah 4 Fakta Desa Bendar di Pati Jawa Tengah yang Miliki Pendapatan Mencapai Ratusan Juta Per Bulan!

Terkenal Paling Kaya se Indonesia! Inilah 4 Fakta Desa Bendar di Pati Jawa Tengah yang Miliki Pendapatan Mencapai Ratusan Juta Per Bulan!

Benarkah MADIUN Akan Gabung Solo? Langsung Cek Isu Pemekaran Jawa Tengah Mencuat, Warga Solo Harus Tahu Penjelasannya Disini-Quang Nguyen vinh /PIXABAY-

SITNAS,id -Terkenal Paling Kaya se Indonesia! Inilah 4 Fakta Desa Bendar di Pati Jawa Tengah yang Miliki Pendapatan Mencapai Ratusan Juta Per Bulan!

Letak negara pesisir Indonesia yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari laut ini menyimpan banyak misteri.



Siapa sangka bisa menghasilkan hingga Rp 100 juta setiap bulan hanya dengan hasil laut di perairan Indonesia.

Penghasilan tersebut bukanlah angka yang kecil bagi masyarakat Indonesia, namun uniknya kawasan Desa Bendar berhasil memperoleh keuntungan besar dan dikenal sebagai desa nelayan terkaya di Indonesia.

Desa Bendar yang terletak di wilayah Pati Jawa Tengah ini memiliki sedikitnya 500 perahu yang digunakan untuk mencari ikan.



×

Ukuran kapal ini besar dan kecil, namun 500 kapal bukanlah jumlah yang sedikit bila dibandingkan dengan desa nelayan lainnya.

Maka tak heran jika pendapatan yang dihasilkan para nelayan di desa ini mencapai Rp 100 juta setiap bulannya.

Baca juga: Mirip Korsel! Inilah 3 Daerah Terdingin di Jawa Barat, Hingga Perlu Pakai Jaket Dobel-Dobel Nih Nomor 3

Baca juga: Inilah 3 Daerah Tersunyi dan Tersepi di Jawa Timur, Jangan-Jangan Daerahmu? Cocok Bagi Introvert Nih

Baca juga: 23 Daftar Harga HP Samsung Bulan Januari 2023 Terbaru Segala Series Mulai dari yang Murah Sampai Paling Mahal, Jangan Ketinggalan Info

Tahun 1980-an terlihat pengerukan Sungai Juwana yang dipandang sebagai pintu gerbang kesuksesan desa nelayan ini.

Sehingga warga mencapai pendapatan setinggi sekarang. Ada fakta menarik terkait desa Benar di Pati, Jawa Tengah yang jangan sampai Anda lewatkan, simak pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm