Warga Jarang Nongol? Berikut 7 Kabupaten Tersepi di Jawa Barat, Nomor 1 Bak Porsi Nasi Kucing

Warga Jarang Nongol? Berikut 7 Kabupaten Tersepi di Jawa Barat, Nomor 1 Bak Porsi Nasi Kucing

Cek Kebenaran Soal Isu MAJALENGKA dan KUNINGAN Keluar dari Jawa Barat Gabung dengan Provinsi Baru, Cirebon Raya-upklyak/freepik-

SITNAS.id - Terkadang beberapa wilayah di Jawa Barat yang sangat ramai, kini juga ada yang bahkan dianggap sepi seperti warganya jarang muncul. Berikut ini adalah 7 kabupaten tersepi di Jawa Barat, bahkan nomor 1 bagaikan porsi nasi kucing (sedikit).

Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi terbanyak urutan keempat setelah Tiongkok, India, dan juga Amerika Serikat. Indonesia juga terdiri dari puluhan provinsi, yang salah satunya akan dibahas kali ini yakni Jawa Barat.



Baca juga: Harga Pertamax Turun! Langsung Cek Harga BBM di SPBU Pertamina, Shell, Vivo hingga BP AKR Bulan Ini Tahun 2023

Baca juga: Bandung dan Bekasi Minggir! Ini Daerah Miliki Penduduk Terbanyak di Jawa Barat, Coba Tebak Kabupaten Apa?

Baca juga: Terbaru! Daftar Harga HP Samsung Bulan Januari 2023 Harga Termahal Hingga Termurah Lengkap di sini



×

Sebanyak 48 juta jiwa hidup di Provinsi Jawa Barat menurut data BPS tahun 2021, yang tersebar di 18 kabupaten dan 9 kota. Namun, tidak semua penduduk tinggal di wilayah Jawa Barat secara merata karena ada juga kabupaten yang sepi penduduk di Jawa Barat.

Hal itu dikarenakan wilayah kabupaten atau luas wilayahnya cukup besar jika dibandingkan dengan populasi yang tinggal, penasaran apa saja kabupaten tersebu yang ada di Provinsi Jawa Barat? Berikut ini adalah info menurut data BPS Jawa Barat dalam buku Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022.

Kabupaten tersepi Jawa Barat di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm