BLT BBM Segera Cair Beberapa Hari Lagi? Segera Ambil Uang Rp 600 Ribu di Kantor Pos dan Caranya

BLT BBM Segera Cair Beberapa Hari Lagi? Segera Ambil Uang Rp 600 Ribu di Kantor Pos dan Caranya

Begini Cara Cairkan Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan, Beserta Syarat dan Dokumen Apa Saja yang Perlu Disiapkan-PIXABAY-

SITNAS.id - Menurut info yang beredar, BLT BBM tahap ketiga akan dicairkan pada Senin 9 Januari 2023. Warga yang berhak mendapatkan bantuan sosial ini akan menerima nominal Rp 300 ribu per bulan, sehingga mereka akan mendapatkan total Rp 600 ribu per 2 bulan.

Namun, meskipun kabar tersebut beredar, Pemerintah belum memberikan konfirmasi resmi mengenai pencairan BLT BBM tahap ketiga tersebut.



Baca juga: Daftar 10 Kota Terbesar di Pulau Kalimantan, No 1 Bukan di Pontianak, Terbesar di Provinsi Kalimantan Timur

Baca juga: Drama Semi Korea Fanta G Spot Episode 5 dan 6 Tayang Jam Berapa di Coupang Play? Cek Jadwal dan Preview, Hee Jae Lakukan Hubungan dengan In Chan

Baca juga: Makin GREGET Nonton Hit the Spot Episode 5 6 SUB Indo Bukan di Loklok atau Drakorid, Fanta G Spot Khusus 18+ Full Adegan Panas!



×

Kabar yang beredar mengatakan pencairan BLT BBM tahap kedua diperpanjang hingga Senin 9 Januari 2023. Ini adalah kesempatan kedua bagi para penerima BLT BBM tahap kedua yang belum sempat mencairkan bansos sebesar Rp 600 ribu untuk mencairkan dana tersebut di Kantor Pos.

Walaupun belum ada informasi resmi mengenai kelanjutan BLT BBM tahun 2023, namun Pemerintah tetap melakukan penghitungan dan evaluasi terkait BLT BBM.

Cara Cek Penerima BLT BBM 2023

Untuk memastikan bahwa Anda terdaftar sebagai penerima BLT BBM tahap kedua, Anda dapat mengikuti panduan cek penerima BLT BBM 2023 di bawah ini.

  1. Buka situs cekbansos.kemensos.go.id di browser perangkat Anda.
  2. Masukkan alamat provinsi, kecamatan, kelurahan atau desa tempat tinggal Anda sesuai alamat yang tercantum di KTP Anda.
  3. Masukkan nama lengkap Anda sesuai yang tercantum di KTP.
  4. Isi kode captcha pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol 'Cari Data'.
  5. Tunggu beberapa saat hingga sistem Cek Bansos selesai memverifikasi data diri Anda. Nanti akan muncul notifikasi status penerima yang menunjukkan apakah Anda merupakan penerima BLT BBM atau tidak.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm