Pensiunan PNS Klaim Gaji Lebih Rendah dari UMR, Lalu Berapa Gaji Pensiunan PNS Sebenarnya?

Pensiunan PNS Klaim Gaji Lebih Rendah dari UMR, Lalu Berapa Gaji Pensiunan PNS Sebenarnya?

Berapa Gaji Pantarlih Pemilu 2024? Sampai Kapan Pendaftaran Dibuka? Langsung Cek Persyaratan dan Tugas yang Dikerjakan-PIXABAY-

SITNAS.id–Pensiunan PNS Klaim Gaji Lebih Rendah dari UMR, Lalu Berapa Gaji Pensiunan PNS Sebenarnya?

Ketua Pensiunan Indonesia Ermaya Suyadinata menjelaskan, uang pensiun yang ia dan kawan-kawannya terima saat ini untuk menikmati hari tua diklaim sangat rendah, bahkan ia membeberkan bahwa lebih rendah  dari gaji pokok dan upah minimum regional (UMR).



Karena itu, ia dan kawan-kawan meminta pemerintah mengkaji ulang mengenai UU pensiun dan menambah besaran dan jumlah dana pensiun.

"Jangka pendeknya adalah termasuk menyusun bagaimana membuat drafting RUU Pensiunan Indonesia. Jadi ada tambahan, tidak hanya menggunakan gaji pokok awalnya dulu. Itu diubah dan kemudian disesuaikan dengan kondisi ekonomi," ujarnya dilansir SENGGANG dari Antara pada Senin 10 Oktober 2022.

Baca juga: Kenapa Hari AIDS Sedunia Diperingati Setiap 1 Desember? Cek Link Twibbon GRATIS DISINI!



×

Baca juga: Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Cegah Penyebaran dan Cek Gejalanya yang Sering Terabaikan, Waspadai!

Baca juga: GRATIS Kode Redeem FF Bulan Desember 2022, Tersedia Server Indonesia, India, Eropa, hingga Timur Asia

Pemerintah mengatur pemberian upah pensiun kepada pegawai negeri PNS yang telah diatur dalam Undang-undang Pensiun No. 11 Tahun 1969, yang berlaku bagi pensiunan dan janda pensiunan.

"Dasar pensiun yang dipakai untuk menentukan besarnya pensiun, ialah gaji pokok (termasuk gaji pokok tambahan dan/atau gaji pokok tambahan peralihan) terakhir sebulan yang berhak diterima oleh pegawai yang berkepentingan berdasarkan peraturan gaji yang berlaku baginya," bunyi pasal 5 UU.

Lalu berapa gaji pensiunan PNS? Simak pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm