Cuma Wacana atau Tidak? Berikut Daerah Jawa Tengah Dinilai Terlalu Luas, Muncul 5 Usulan Kabupaten Baru

Cuma Wacana atau Tidak? Berikut Daerah Jawa Tengah Dinilai Terlalu Luas, Muncul 5 Usulan Kabupaten Baru

Terlalu Luas? Wacana Pemekaran BANYUWANGI Jadi? Cek Rincian Kabupaten dan Daerah Baru dari Pemekaran Banyuwangi-vectorpocket/freepik-

SITNAS.id - Desas-desus sering didengar masyarakat luas terutama Jawa Tengah, benarkah cuma wacana atau tidak? Berikut ini daerah yang dinilai terlalu luas di Jawa Tengah, hingga muncul 5 usulan membentuk kabupaten baru.

Saat ini Provinsi Jawa Tengah, memiliki sebanyak 29 Kabupaten dan 6 Kota yang tersebar di seluruh wilayahnya. Sudah banyak tersebar, namun banyak muncul usulan terkait dengan peresman dari kabupaten baru di Jawa Tengah.



Baca juga: Masih Rabu Belanja? Katalog Harga Promo JSM Hypermart Hari ini 8-12 Januari 2023 di Pulau Jawa, Belanja Makin Hemat

Baca juga: Jelas Bukan SEMARANG! Berikut 5 Daerah Kabupaten Terluas di Jawa Tengah, Ngalahin Luas Singapura Loh

Baca juga: BANGGA POL Arek Malang! Inilah Kampus di Malang Jawa Timur, Masuk TOP 11 Universitas Terbaik di Indonesia



×

Kurang lebuh ada 5 usulan yang merujuk pada pembentukan dari daerah kabupaten baru di Jawa Tengah. Apa saja dan apa alasannya? Yang pasti untuk saat ini alasannya adalah beberapa daerah kabupaten di Jawa Tengah ini dinilai terlalu luas.

Alasan lain juga menyebutkan jika ada kabupaten yang mana letak ibukotanya berada di pinggir, sehingga pantas dijadikan sebagai wilayah administratif yang baru. 

5 Usulan Kabupaten Baru di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm