Ini Daftar 8 Kota Tertua di Indonesia, Salah Satunya di Provinsi Sumatera Utara Loh!

Ini Daftar 8 Kota Tertua di Indonesia, Salah Satunya di Provinsi Sumatera Utara Loh!

Ini Daftar 8 Kota Tertua di Indonesia, Salah Satunya di Provinsi Sumatera Utara Loh!-4045/freepik-

SITNAS.id - Sebagai pengetahuan yang perlu diketahu tentang Indonesia, adalah salah satunya ini daftar 8 kota tertua yang ada di Indonesia. Perlu diketahui jika salah satunya berdiri lama di Provinsi Sumatera Utara.

Beberapa kota yang akan disebutkan kali ini, telah berdiri di tanah Nusantara sejak ratusan hingga ribuan tahun lalu. Bahkan bisa dikatakan berdiri sejak Nusantara belum merdeka menjadi Indonesia, yang sekarang.



Baca juga: Dampak Hengkangnya Natasha Wilona dan Diganti Sandrinna Michalle Sinetron Aura Resmi TAMAT Senin, 9 Januari 2023 Berikut Sinopsisnya

Baca juga: Bukan Depok dan Subang! Inilah Daerah Terdingin di Jawa Barat, Siapkan Jaket Tebal di Suhu 9 Derajat

Baca juga: Daftar 5 Kota Terkotor di Indonesia, Ternyata Bukan Surabaya! Nomor 1 Berada di Sumatera Utara Loh



×

Dalam era kota-kota tertua ini, telah ada sejak zaman kerajaan yang tersebar di wilayah pulau Indonesia. Penasaran dengan kota apa saja yang menjadi kota tertua di Indonesia?

Seperti kota tertua pertama di Indonesia, adalah Kota Palembang yang berdiri tahun 682 M. Tentu saja ditandai dengan prasasti Kedukan Bukit dari era kerajaan Sriwijaya.

Kemudian adapun dari kawasan pegunungan sebuah kota kecil yang berdiri di sana, sejak 750 M adalah Kota Salatiga. Dengan berdasarkan dari prasasti Plumbungan, kota ini berlokasi di dekat Gunung Merbabu.

Daftar kota di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm