Ssts Gak Banyak yang Tahu, 5 Daerah Terkaya di Yogyakarta, Nomor 2 Kabupaten Sleman, Nomor Satu Kota Mana Hayo? Tebak-Tebakan Yuk

Ssts Gak Banyak yang Tahu, 5 Daerah Terkaya di Yogyakarta, Nomor 2 Kabupaten Sleman, Nomor Satu Kota Mana Hayo? Tebak-Tebakan Yuk

Pencetak Genius! 4 Kota Kecil di Jawa Tengah Pimpin Juara 1 Daerah Penghasil Orang Pintar-jauzax-ix/pixabay-

SITNAS.id -Ssts Gak Banyak yang Tahu, 5 Daerah Terkaya di Yogyakarta, Nomor 2 Kabupaten Sleman, Nomor Satu Kota Mana Hayo? Tebak-Tebakan Yuk

Daerah Istimewa atau DI Yogyakarta adalah sebuah provinsi di pulau Jawa yang terdiri dari 4 wilayah Kabupaten dan satu kota.



Provinsi di Yogyakarta memiliki beberapa daerah dengan PDRB per kapita tertinggi, menjadikan daerah tersebut sebagai daerah terkaya di DI Yogyakarta.

Salah satu yang terkaya di provinsi DI Yogyakarta merupakan Kabupaten Sleman.

Daerah yang dikatakan sebagai daerah terkaya lainnya di Provinsi DI Yogyakarta adalah Kota Yogyakarta sendiri.



×

Baca juga: Inilah 5 Kabupaten Paling Miskin di Kepulauan Bangka Belitung Salah Satunya Pangkalpinang dan Mana Saja?

Baca juga: MIRIS, Inilah Daerah Termiskin di Sulawesi Selatan, Makassar Nomor 2, Nomor Satu Daerah Mana?

Baca juga: Sinopsis Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih 10 Januari 2023 di SCTV: Asraf Menolak Hakim Bertanggung Jawab Atas Kehamilan Novia

Meskipun daerah Seleman merupakan yang terkaya namun nyatanya masih diungguli oleh Yogyakarta bila dilihat melalui PDRB per kapita.

Sementara itu, dilansir dari buku Produk Domestik Bruto PDRB Buku di Indonesia 2017-2021.

Meskipun wilayah Yogyakarta merupakan wilayah tersempit (32,50 km2) di provinsi DI Yogyakarta, namun PDRB per kapita Yogyakarta lebih baik dibandingkan keempat wilayah lainnya.

Yogyakarta yang pernah menjadi ibu kota negara Republik Indonesia ini memiliki PDRB per kapita tertinggi Provinsi DI Yogyakarta yaitu sebesar Rp 102.084.000 pada tahun 2021.

Sedangkan Kabupaten Sleman merupakan daerah terkaya kedua di Provinsi DI Yogyakarta dengan PDRB per kapita Rp 43.556.000 pada tahun 2021.

Berikut  ini daftar daerah terkaya menurut 5 peringkat daerah terkaya di Provinsi DI Yogyakarta berdasarkan PDRB per kapita tahun 2021 dan 2020 diantaranya:

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm