Daftar 6 Gunung Terbesar di Indonesia, Apa Saja dan Terletak di Daerah Mana?

Daftar 6 Gunung Terbesar di Indonesia, Apa Saja dan Terletak di Daerah Mana?

Gunung Jayawijaya--

SITNAS.id - Karena kesebaran gunung vulkanik aktif di Indonesia, sehingga Indonesia dikenal sebagai wilayah 'Rings of Fire' atau lingkaran gunung api.

Tidak hanya itu, Indonesia juga dipenuhi gunung non-aktif atau mati yang menjadi tempat wisata bersejarah bagi para traveler.



Beberapa diantaranya tercatat sebagai gunung dengan ketinggian yang tinggi, yang menjadi destinasi populer bagi para pendaki.

Selain itu, banyak gunung di Indonesia yang bisa digunakan untuk liburan keluarga dan bersama teman.

Baca juga: Usai Pecat Rian Mahendra Kini Haji Haryanto Beri Bonus pada Tim PO Haryanto, Haji Haryanto 'Kerja Disini, Kalau Gak Gemuk tak Keluarin'



×

Baca juga: Teman Dekat Rian Mahendra Kuliti Aibnya, Glorya Forcoreana Sebut Labil hingga Gila Game Online dengan Banyaknya Tagihan Bank yang Buatnya STRESS Berat?

Baca juga: Kebaikan Haji Haryanto yang Diabaikan Rian Mahendra, Beri Kerjaan Jaga SPBU Digaji Rp 5 Juta Per Hari dan Belikan Mercy, Glorya Sebut GILA Game Online dan Sangat PEMALAS?

Puncak Gunung Jayawijaya ( Papua )

Gunung Jayawijaya, yang berlokasi di Pulau Papua dan menjadi gunung tertinggi di Indonesia, sering disebut sebagai Cartensz of Pyramid karena puncaknya yang berkisar 4.884 meter.

Di puncak gunung ini dapat ditemukan salju yang kerap disebut sebagai salju abadi orang timur. Terbentuk akibat tabrakan antara lempeng Australia dan lempeng Pasifik, Gunung Jayawijaya dan Sudirman memiliki beberapa puncak yaitu Puncak Carstensz Timur (4400 mdpl), Puncak Yamin (4535 mdpl), Puncak Idenberg (4673 mdpl), Puncak Trikora (4730 mdpl), Puncak Mandala (4760 mdpl), dan Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid (4884 mdpl).

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm