Kapan Tanggal PKH 2023 Cair? Buruan Login cekbansos.kemensos.go.id, Dapat Uang Rp 3 Juta dari Pemerintah

Kapan Tanggal PKH 2023 Cair? Buruan Login cekbansos.kemensos.go.id, Dapat Uang Rp 3 Juta dari Pemerintah

Cara Ajukan Pinjaman Online Dana Rupiah Beserta Persyaratan dan Ketentuan, Tetap Waspadai Bahaya Pinjol Ilegal -Raten-Kauf/pixabay-

SITNAS.id - Pada tahun 2023 ini Bantuan sosial atau bansos PKH akan kembali dicarikan. Namun pPembayaran PKH tahun 2023 akan dicairkan pada tanggal yang belum ditentukan.

Untuk mengetahui jadwal pembayaran tersebut, silakan login ke link cekbansos.kemensos.go.id dengan menggunakan nama lengkap Anda. Pada tahun 2023, pemerintah juga akan mencairkan berbagai macam bansos lainnya.



Kementerian Sosial membuat Program Keluarga Harapan sebagai bantuan sosial khusus untuk warga miskin dan rentan.

Baca juga: Download Nonton Drama China My Lethal Man Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 SUB Indo, Tayang iQIYI Bukan Telegram DramaQu

Baca juga: Manhwa Fantasi Kerajaan: Lips Upon a Sword's Edge Chapter 4 5 6 7 8 9 10 11 Bahasa Indonesia - Makin Seru Lanjutan Jalan Ceritanya



×

Baca juga: Viral Video TKW Taiwan Lupa Matikan Live Saat Berhubungan Intim dengan Majikan Full dan Mengapa Akun TikTok Ayu Ozawa Minta Maaf?

Untuk mendapatkan bantuan PKH tahun 2023, nama warga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bantuan yang diberikan terdiri dari bantuan tetap (PKH Reguler dan PKH AKSES) serta bantuan komponen yang berbeda-beda besarannya sesuai aturan Kemensos.

Bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) adalah bantuan yang tetap diberikan kepada satu keluarga berdasarkan Kartu Keluarga (KK). Setiap KK Akan mendapatkan;

- PKH Reguler: Rp550 ribu per KK per tahun

- PKH AKSES: Rp1 juta per KK per tahun

Sebagai bantuan, Program Keluarga Harapan (PKH) memberikan tunjangan komponen kepada tiap-tiap pemilik Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ada dalam Kartu Keluarga penerima.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm