Siapa Sosok Firaun, Haman dan Qorun yang Tengah Ramai Diperbincangkan Warganet Usai Menyeret Nama Cak Nun dan Presiden Jokowi

Siapa Sosok Firaun, Haman dan Qorun yang Tengah Ramai Diperbincangkan Warganet Usai Menyeret Nama Cak Nun dan Presiden Jokowi

Siapa Sosok Firaun, Haman dan Qorun yang Tengah Ramai Diperbincangkan Warganet Usai Menyeret Nama Cak Nun dan Presiden Jokowi-Oberholster/PIXABAY-

SITNAS.id –  Siapa Sosok Firaun, Haman dan Qorun yang Tengah Ramai Diperbincangkan Warganet Usai Menyeret Nama Cak Nun dan Presiden Jokowi.

Sosok Fir'aun, Qorun, dan Haman banyak menjadi perbincangan akhir-akhir ini ketika budayawan Indonesia Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun menyebut mereka.



Dalam sebuah klip video yang viral di media sosial, Cak Nun menyebut Presiden Joko Widodo Jokowi mirip firaun.

Cak Nun juga menyebut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai pemilik Haman dan Indomaret serta Chief Indofood Anthony Salim sebagai Qorun.

Baca juga: Nonton Download Drama China My Lethal Man Episode 15 16 SUB Indo, Tayang iQIYI Bukan NoDrakorid LokLok



×

Baca juga: Daftar 9 Karakter Game One Piece Odyssey dan Kekuatannya, Simak Info Lengkap Kekuatan Luffy Hingga Robin

Baca juga: Juru Bicara Luhut Binsar Tanggapi Komentar Cak Nun Sebut Firaun dan Haman: Kita Jangan Ikut Ikutan Eror

Jadi siapa Firaun, Haman dan Korun?

Nama-nama itu tersebut tertulis dalam Alquran yang merujuk pada sejarah para Nabi Islam. Nama Fir'aun, Haman dan Qorun disebutkan dalam Alquran tepatnya di ayat 23-24 Surat Ghafir.

Dalam surah ini disebutkan bahwa Allah SWT mengutus Nabi Musa AS untuk menemui dan menghadapi tokoh-tokoh berpengaruh tersebut.

"Dan sungguh, Kami telah mengutus Musa dengan membawa ayat-ayat Kami dan keterangan yang nyata, kepada Fir'aun, Haman dan Karun; lalu mereka berkata, "(Musa) itu seorang pesihir dan pendusta," itulah bunyi Surah Ghafir ayat 23-24.

Ketiga karakter antagonis tersebut disebutkan dalam surat tersebut karena terjadi pada masa Nabi Musa AS.

Simak siapa itu, Firmaun, Haman hingga Qarun, ada pada halaman beirkutnya lengkap dengan identitas,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm