Kota SAMARINDA Bukan Bagian KALTIM Lagi? Ini Usulan Pemekaran Kalimantan Timur Jadi Provinsi Baru, Ini Serius?

Kota SAMARINDA Bukan Bagian KALTIM Lagi? Ini Usulan Pemekaran Kalimantan Timur Jadi Provinsi Baru, Ini Serius?

Kota SAMARINDA Bukan Bagian KALTIM Lagi? Ini Usulan Pemekaran Kalimantan Timur Jadi Provinsi Baru, Ini Serius?-TarasK/pixabay-

SITNAS.id - Semua warga Indonesia tentu tahu pulau mana yang paling besar di negara ini, benarkah Kota Samarinda bukan lagi bagian dari KALTIM? Inilah usulan pemekaran Kalimantan Timur jadi provinsi baru, ini serius atau wacana?

Sebagai pulau terbesar di Indonesia, Kalimantan juga masuk dalam urutan ketiga dari jajaran pulau terbesar yang ada di dunia. Ada yang tau Kalimantan memiliki berapa provinsi saat ini?



Baca juga: Happy Ending Atau Sad Ending Sinetron Ikatan Cinta? Manajer Amanda Manopo Pamit: Andin Istirahatlah

Baca juga: Aaron Taylor Johnson Diduga Berselingkuh dengan Joey King Bintang Film Kissing Booth Viral di Twitter Banjir Dukungan

Baca juga: Terungkap Alasan Amanda Manopo Hengkang dari Ikatan Cinta Ternyata Karena Alasan Remeh ini, Karakter Andin Akan Diganti?



×

Pulau Kalimantan terdiri dari 5 provinsi yang berdiri hingga saat ini, tetapi dengan pulau yang besar namun hanya memiliki 5 provinsi saja, membuat akhir-akhir ini terdengar sebuah kabar tentang pemekaran daerah pembentukan provinsi baru di Kalimantan. Benarkah itu?

Salah satu dari isu usulan pemekaran daerah tersebut adalah menyangkut Kalimantan Timur, dimana diwacanakan akan ada sebuah provinsi baru hasil pemekarannya.

Lalu mengenai usulan pemekaran provinsi baru dari Kalimantan Timur, itu apa saja? Informasi ini dapatkan dari punggahan video dari kanal YouTube Mahasiswa Geografi.

Pemekaran...

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm