Bank DKI Salurkan KUR Rp 1,15 Triliun Dukung UMKM , Pemerintah Genjot Permodalan Demi Kestabilan Ekonomi

Bank DKI Salurkan KUR Rp 1,15 Triliun Dukung UMKM , Pemerintah Genjot Permodalan Demi Kestabilan Ekonomi

Jangan Panik! Apa Penyebab NIK Tidak Ditemukan di DTKS? Lalu Bagaimana Cara Mengatasinya? Cek Selengkapnya Disini-iqbal nuril anwar /pixabay-

 

Sesuai amanat pemerintah, penyaluran KUR Bank DKI akan fokus pada berbagai sektor, yaitu petani, peternakan rakyat, perikanan, hingga industri UMKM dan perusahaan lain yang memiliki peluang pasar besar atau produk unggulan di dalam negeri.

Pemerintah tetap berkomitmen menggenjot permodalan UKM guna menjaga stabilitas perekonomian nasional di tengah ketidakpastian situasi ekonomi global yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2023.



Baru-baru ini, program KUR dengan sistem berbasis kelompok atau klaster diperkenalkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM termasuk Bank DKI sebagai penyalur Desember lalu di Istana Negara.

Baca juga: Video TKW Taiwan Viral Kepergok Hubungan Badan Dengan Majikan, Netizen: Pantesan Gaji Gede, Warganet Ramai Minta Part 2?

Baca juga: Update Harga BBM Pertalite, Solar dan Pertamax pada Sabtu 21 Januari 2023 di Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTT, NTB hingga Papua



×

Baca juga: Sambut Imlek Variety Knowing Brothers Episode 367 Tayang Jam Berapa di JTBC? Berikut Jadwal Server Indo dan Preview, Datangkan Sister School Lagi

Turut hadir dalam acara tersebut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa.

Dalam sambutannya, Presiden berharap produk UMKM dapat diterima seluas-luasnya dan mendapatkan keamanan pasar melalui model KUR kelompok.

 “Kita harapkan betul-betul dapat menyerap barang yang sebanyak-banyaknya dari kelompok-kelompok yang ada, dan mendapatkan kepastian pasar, menurunkan risiko kredit pembiayaan usaha dan dari lembaga-lembaga penyalur KUR utamanya bank,” ujar Presiden.

Simak pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm