Profil Shayne Pattynama Pemain Baru Naturalisasi Timnas Indonesia, Lengkap Posisi, Klub serta Biodata dan Instagram

Profil Shayne Pattynama Pemain Baru Naturalisasi Timnas Indonesia, Lengkap Posisi, Klub serta Biodata dan Instagram

Shayne Pattynama, pemain naturalisasi Timnas Indonesia--

SITNAS.id - Shayne Pattynama, pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru, akan menjalani proses pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Ia seorang pemain yang memiliki posisi gelandang dan bek kiri yang pernah memperkuat sejumlah klub di Belanda dan Norwegia.


Dengan bergabungnya Shayne, dia menambah daftar pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang diharapkan akan ikut berlaga di Piala Asia 2023.

Baca juga: Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru dari Kalimantan Timur, Keluarkan SAMARINDA dari Bagian Daerah? Simak Informasinya di Sini

Baca juga: The Last of Us Episode 2 Tayang Jam Berapa di HBO Go? Berikut Jadwal Server Indo dan Preview Baru, Cordyceps Ordo Seclorum


×

Sebelumnya, Jordi Amat dan Shandy Walsh sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas Indonesia.

Setelah Presiden RI Joko Widodo menandatangani Keppres tentang naturalisasi pemain yang merumput di Eropa, Shayne yang memiliki nama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama hanya tinggal menjalani proses pengambilan sumpah menjadi WNI.

"Alhamdulilah proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir. Insya Allah dia akan mengucapkan sumpah menjadi WNI pada Selasa, 24 Januari 2023 mendatang," terang Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

Baca juga: Bukan SEMARANG Nomor 1 Loh! Ini 5 Daerah Paling Berkembang di Jawa Tengah, Kotamu Urutan Berapa?

Baca juga: Profil Biodata Becky Armstrong, Pemeran Mon di Drama Yuri GAP The Series

Profil Shayne Pattynama, Pemain Klub Norwegia Viking FK

Shayne Pattynama lahir di Lelystad, Belanda pada tanggal 11 Agustus 1998. Ia seorang pemain berusia 24 tahun yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Semarang dan keturunan Maluku.

Karena itu, terdapat nama Pattynama di belakang nama Shayne yang menunjukkan asal ayahnya. Di lapangan, Shayne dapat bermain di dua posisi sekaligus, meskipun ia sering mengisi posisi gelandang.

Selain itu, ia juga dapat dimainkan sebagai bek kiri. Pada masa mudanya, ia pernah memperkuat beberapa klub di Belanda, termasuk SV Lelystad '67 (2004-2007), Ajax (2007-2010), dan Utrecht (2010-2017).

Mulai tahun 2017 hingga 2019, ia bermain profesional bersama Jong Utrecht, klub yang ia bela sejak masa remajanya.

Selama 2 musim di Eerste Divisie (liga kedua di Belanda), ia sering tampil di lapangan dengan total 41 pertandingan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya