Apakah Boleh Menggabungkan Niat Puasa Qadha Sekaligus Puasa Rajab? Cek Penjelasan Lengkap Menurut Beberapa Ahli

Apakah Boleh Menggabungkan Niat Puasa Qadha Sekaligus Puasa Rajab? Cek Penjelasan Lengkap Menurut Beberapa Ahli

Jawaban Pertanyaan Apakah Boleh Menggabungkan Puasa Qadha Ramadhan dan Puasa Rajab?

Pendapat pertama menurut Imam Al Kurdi, Imam Al Bariz dan Imam Romli menyebutkan bahwa dapat menggabungkan niat puasa qadha Ramadhan dengan niat puasa sunnah Rajab dan keduanya sah dan mendapat pahala.

Pendapat kedua menurut Imam Abu Makhromah adalah puasanya tidak sah dan tidak mendapat pahala bila menggabungkan puasa Qadha dengan puasa sunnah termasuk puasa Rajab atau Senin Kamis.



Pendapat ketiga, tidak perlu menggabungkan niat puasa Ramadhan Qadha dengan puasa sunnah, seperti puasa sunnah bulan Rajab dan puasa senin kamis.

Baca juga: Lanjutan Series Diva Episode 6, Kapan Tayang di Vidio Original? Cek Jadwal Tayang dan Preview Series Diva 2023

Baca juga: Manhwa Lips Upon a Sword's Edge Chapter 6 7 8 9 10 11 Bahasa Indonesia - Makin Seru Lanjutan Jalan Ceritanya Cek Disini



×

Baca juga: Nonton Download Series Diva Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 Lengkap STREAMING Vidio Original Bukan Telegram - Kisah Menarik Tentang Artis Papan Atas

Misalnya, jika seseorang berpuasa demi membayar hutang puasa Ramadhan (Qadha' Ramadhan) bertepatan dengan bulan Rajab maka puasanya tetap sah, meskipun tidak diniatkan untuk puasa Rajab namun akan mendapat cipratan puasa Rajab juga menurut Syekh Zainud Al-Malibari dan Syekh Abu Bakar Syatho.

Dari ketiga pendapat para ahli tersebut, kita bisa memilih yang terbaik sesuai dengan kemampuan kita dan kepercayaan kita.

Simak niat puasa Qadha, puasa rajab dan penggabungan qadha dan rajab ada pada halaman berikutnya, menurut beberapa ulama.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm