Kolaborasi Eratani dan BNI Salurkan KUR Untuk Petani, Cek Detil Penjelasannya Disini

Kolaborasi Eratani dan BNI Salurkan KUR Untuk Petani, Cek Detil Penjelasannya Disini

KUR Eratani BNI--

SITNAS.id - Agri-tech Eratani menjalin kerja sama dengan PT Bank BNI (Persero) Tbk untuk memperluas akses bantuan finansial kepada para petani yang masih unbanked.

Dalam kerja sama ini, BNI akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pembiayaan petani melalui Agri-financing, sedangkan Eratani memberikan pendampingan serta memantau proses budidaya yang dilakukan petani dari masa pra-tanam hingga masa panen.



Baca juga: Angsuran KUR BRI 2023 Rp 31 Ribu Bunga 0,27 Persen Sudah Dibuka? Cara Daftar Online kur.bri.co.id dan Cek Syaratnya Disini

Baca juga: CEK Jadwal dan Syarat Pinjaman KUR BRI 2023, Kapan Dibuka? Apa Saja Ketentuannya? Selengkapnya Cek Disini

Baca juga: Daftar Angsuran Kredit Usaha Rakyat KUR BRI 2023 Bunga Rendah, Cek Syarat Pengajuan Pinjaman Bunga Rendah di Bank BRI



×

Baca juga: Jadwal Pembukaan KUR Mandiri 2023 Kapan Dibuka Lagi? Cair Mulai Rp 10 Juta Sampai Rp 500 Juta, Cek Syarat Ajukan Pinjaman dan Dokumen Apa Saja yang Harus Dibawa

Diketahui Agri-financing merupakan salah satu layanan pendanaan yang diberikan Eratani bagi petani binaannya. Pasalnya masih banyak ditemukan petani yang mengalami kesulitan untuk memulai proses tanam karena kekurangan modal.

Chief Executive Officer Eratani Andrew Soeherman mengatakan bahwa program kerja sama ini akan memulai pilot project pada Februari 2023. Menurut dia, kolaborasi ini akan menjadi jembatan sekaligus langkah untuk terus melebarkan sayap dan membantu petani di Indonesia.

"Saya juga sangat senang karena ada semakin banyak pihak yang peduli dan ingin mengulurkan tangannya untuk kemajuan petani Indonesia, yang salah satunya adalah BNI," kata dia dikutip dari siaran pers, Jumat (27/1/2023).

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

gzm