LINK Pendaftaran IKM Tahun 2023 di guru.kemdikbud.go.id pendaftaran-ikm, Simak Cara Daftar Implementasi Kurikulum Merdeka

LINK Pendaftaran IKM Tahun 2023 di guru.kemdikbud.go.id pendaftaran-ikm, Simak Cara Daftar Implementasi Kurikulum Merdeka

IKM tahun 2023/2024-kurikulum.gtk.kemdikbud/website-

Kurikulum Merdeka ini berfokus pada materi yang esensial serta pengembangan karakter siswa dengan Profil Pelajar Pancasila. Adapun Kurikulum Merdeka ini diberlakukan untuk semua jenjang baik itu PAUD, SD, SMP hingga SMA/SMK. 

Pada tahun 2022 sudah ada 151.000 satuan pendidikan yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka tersebut. Pendaftaran implementasi Kurikulum Merdeka ini menyesuaikan dengan kesiapan masing-masing pendidikan. 



1. Mandiri Belajar

Pilihan Mandiri Belajar memberikan kebebasan kepada satuan pendidikan saat menerapkan Kurikulum Merdeka beberapa bagian dan prinsip Kurikulum Merdeka, tanpa mengganti kurikulum satuan pendidikan yang sedang diterapkan pada satuan pendidikan PAUD, kelas 1, 4, 7 dan 10.

2. Mandiri Berubah



×

Mandiri Berubah memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan saat menerapkan Kurikulum Merdeka dengan menggunakan perangkat ajar yang sudah disediakan pada satuan pendidikan PAUD, kelas 1, 4, 7 dan 10.

3. Mandiri Berbagi

Pilihan Mandiri Berbagi akan memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan dalam menerapkan Kurikulum Merdeka dengan mengembangkan sendiri berbagai perangkat ajar pada satuan pendidikan PAUD, kelas 1, 4, 7 dan 10. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm