Kronologi Warga Pamekasan Madura Tolak Hanan Attaki, Warga NU dan PCNU beserta GP Ansor, Aswaja hingga Banser Ramai Beri Kecaman hingga Demo

Kronologi Warga Pamekasan Madura Tolak Hanan Attaki, Warga NU dan PCNU beserta GP Ansor, Aswaja hingga Banser Ramai Beri Kecaman hingga Demo

5 Kabupaten Kota yang Tolak Keras Dakwah Ustad Hanan Attaki, Karena Alasan Ini? Sidoarjo dan Gresik Nomor 1 Beri Penolakan Keras?--

KH Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan mengungkapkan bahwa kedatangan Ustad Hanan Atakki justru meresahkan dan membuat tidak nyaman.

“Kami harap panitia bisa tahu diri dan tidak memaksakan kehadiran ustaz ini. Melihat perkembangan di masyarakat, khususnya masyarakat Desa Laden, setelah saya menerima laporan dari tokoh di sana,” ujar KH Taufik Hasyim, dilansir Sitnas.id dari Tribunnews pada Sabtu, 11 Februari 2023.



Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan mengaku khawatir akan ada konsekuensi sosial jika panitia ngotot mendatangkan Ustaz Hanan Attak.

Baca juga: Download Nonton Wulin Heroes Episode 21 22 SUB Indo: TAMAT Eps Terakhir Wulin Heroes! STREAMING Youku Bukan LokLok

Baca juga: 5 Pusat Perbelanjaan Terbesar di NGANJUK Jawa Timur Ini Terkenal Terlengkap, Nomer 2 Jadi Incaran Bule



×

Baca juga: Jam Berapa Drakor The Heavenly Idol Episode 1 Tayang di tvN? Berikut Jadwal Server Indo di Viu dan PREVIEW Perdana

"Ini kan mau berdakwah, sedangkan dakwah itu menenteramkan, menyejukkan dan membuat kenyamanan bagi umat, namun jika berdakwah justru membuat warga sekitar tidak nyaman, kan malah kurang baik,” ujar Rektor Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAI-MU) Panyeppen.

Merujuk pada hal tersebut, PCNU Pamekasan sebelumnya telah meminta pihak kepolisian turun tangan dan tidak menimbulkan keresahan masyarakat di titik kedatangan Ustaz Hanan Attak.

“Yang kasus Ustaz Yazir Hasan di Desa Nyalabu Laok belum selesai, masak mau ditambah lagi di Desa Laden. Aparat tegaslah. Batalkan kedatangan Ustaz Hanan Attaki itu," pungkasnya.

Lebih lanjut, warga NU Madura Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam GP Ansor, Aswaja dan Banser ramai menggelar aksi unjuk rasa pada Minggu, 11 Februari 2023 pada waktu malam di kawasan Masjid Muttaqin, Jalan Bhayangkara, Desa Laden Pamekasan.

Baca juga: Inilah Diduga Sosok Suami Baru Umi Yuni Istri Almarhum Ustad Arifin Ilham, Muncul Nama Abah Agam Mantan Pengawas Yayasan?

Baca juga: Pusat Belanja Ibu-Ibu, 5 Mall Terbesar di Pontianak Kalimantan Barat Suguhkan Diskon Tiap Hari, Siap Meluncur?

Kedatangan mereka untuk menyampaikan penolakan dan keinginannya mengakhiri acara Sharing Session dengan Ustaz Hanan Attak yang diselenggarakan oleh Majelis Milenial Sahabat Surga Pamekasan di Masjid Muttaq Pamekasan.

Ketua organisasi islam turut beri pernyataan kenapa tolak Ustad Hanan Attaki, ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm