5 Kabupaten Kota yang Tolak Keras Dakwah Ustad Hanan Attaki, Karena Alasan Ini? Sidoarjo dan Gresik Nomor 1 Beri Penolakan Keras?

5 Kabupaten Kota yang Tolak Keras Dakwah Ustad Hanan Attaki, Karena Alasan Ini? Sidoarjo dan Gresik Nomor 1 Beri Penolakan Keras?

5 Kabupaten Kota yang Tolak Keras Dakwah Ustad Hanan Attaki, Karena Alasan Ini? Sidoarjo dan Gresik Nomor 1 Beri Penolakan Keras?--

SITNAS.id – 5 Kabupaten Kota yang Tolak Keras Dakwah Ustad Hanan Attaki, Karena Alasan Ini? Sidoarjo dan Gresik Nomor 1 Beri Penolakan Keras?

Aksi penolakan tersebut dibarengi dengan demo warga NU dan beberapa organisasi lain seperti GP Ansor, Aswaja hingga Banser hingga turut menuai protes PCNU yang juga menentang kehadiran Hanan Attaki.



KH Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan mengungkapkan bahwa kedatangan Ustad Hanan Atakki justru meresahkan dan membuat tidak nyaman.

“Kami harap panitia bisa tahu diri dan tidak memaksakan kehadiran ustaz ini. Melihat perkembangan di masyarakat, khususnya masyarakat Desa Laden, setelah saya menerima laporan dari tokoh di sana,” ujar KH Taufik Hasyim, dilansir Sitnas.id dari Tribunnews pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Baca juga: Inilah Diduga Sosok Suami Baru Umi Yuni Istri Almarhum Ustad Arifin Ilham, Muncul Nama Abah Agam Mantan Pengawas Yayasan?



×

Baca juga: Pusat Belanja Ibu-Ibu, 5 Mall Terbesar di Pontianak Kalimantan Barat Suguhkan Diskon Tiap Hari, Siap Meluncur?

Baca juga: Terlengkap Sejagad! Inilah 3 Mall di Mataram yang Miliki Fasilitas Bintang 5 Pamerkan Desain Mewah, Mangkannya Terkenal di NTB

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan mengaku khawatir akan ada konsekuensi sosial jika panitia ngotot mendatangkan Ustaz Hanan Attak.

"Ini kan mau berdakwah, sedangkan dakwah itu menenteramkan, menyejukkan dan membuat kenyamanan bagi umat, namun jika berdakwah justru membuat warga sekitar tidak nyaman, kan malah kurang baik,” ujar Rektor Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAI-MU) Panyeppen.

Ketua PC GP Ansor Pamekasan Maltuful Anam mengatakan aksi unjuk rasa digelar untuk membuktikan kepada warga Pamekasan dan Nahdliyyin bahwa warga NU tidak pernah mendukung orang-orang yang menghina Nabi-Nabi dan Nabi Musa atau menghina istri Nabi.

"Kita hentikan pengajian Ustaz Hanan Attaki di dalam, namun saya sangat kecewa sekali karena tidak diberikan kesempatan konferensi pers oleh panitia dan tidak diberi kesempatan untuk menjelaskan," kata Maltuful Anam.

Baca juga: Intip 10 Wisata Religi Islami Paling Terkenal di Gresik Jawa Timur, No 2 Jadi Favorit Wisatawan Muslim Jelang Ramadhan

Baca juga: Sebut Hidupnya Rukun, Kronologi Warga NU Tolak Kehadiran Ustad Hanan Attaki, PCNU dan GP Ansor, Aswaja hingga Banser Ramai Demo Beri Penolakan

Baca juga: Penyebab Warga NU dan PCNU Ramai Tolak Hanan Attaki di Pamekasan Madura, Warga Ramai Demo dan Beri Kecaman

Di akun Instagram Hanan Attaki, ia telah melakukan klarifikasi dan memohon maaf atas pemilihan diksi yang kurang tepat saat berdakwah.

"Terima kasih kepada teman-teman yang sudah menasihati saya, terkait dengan diksi dalam ceramah saya, salah satunya adalah Musa sebagai premannya Nabi," ujar Hanan Attaki mengawali klarifikasi dalam videonya.

Daerah mana saja di Jawa Timur yang menentang kehadiran Ustad Hanan Attaki? Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm