Lokasi 5 Hutan Adat Horor di Kalimantan Terkenal Cerita Rakyat Bertabur Misteri dan Mistis, Saksi Berdarah Sejarah hingga Tempat Penyiksaan Jaman Penjajahan?

Lokasi 5 Hutan Adat Horor di Kalimantan Terkenal Cerita Rakyat Bertabur Misteri dan Mistis, Saksi Berdarah Sejarah hingga Tempat Penyiksaan Jaman Penjajahan?

Lokasi 5 Hutan Adat Horor di Kalimantan Terkenal Cerita Rakyat Bertabur Misteri dan Mistis, Saksi Berdarah Sejarah hingga Tempat Penyiksaan Jaman Penjajahan?-m wronaUNPLASH-

4. Hutan Tahura Bukit Soeharto

Hutan Tahura Bukit Soeharto menjadi hutan paling aker berikutnya. Hutan ini berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur ini dulunya merupakan tempat para pekerja Indonesia disiksa dan dipaksa bekerja atau dibuang.

Menyimpan peristiwa kelam berdarah membuat hutan ini menyerap energi dan kisah mengerikan hingga membuat aura hutan makin terlihat kelam.



Arwah kelompok Romusa dijaga oleh tentara Jepang yang mengacungkan senapan. Hutan ini juga disebut-sebut sebagai tempat pembuangan jenazah penembak jitu misterius era Orde Baru.

5. Hutan Sambas

Hutan Sambas terletak di dekat Sungai Sambas di Provinsi Kalimantan Barat. Sebagian besar penghuni hutan Sambas merupakan keturunan suku Melayu Sambas dan Dayak Kanayatn.

Kisah mistis yang pernah terjadi di hutan ini disaksikan oleh seseorang yang tersesat di padang pasir Sambas selama lima hari empat malam.



×

Dikisahkan kisah seseorang bertemu dengan seorang gadis rambut panjang yang datang dengan ibunya. Dalam ingatannya, gadis itu menawarkan kontrak ajaib untuk dapat pulang  dengan selamat.

Banyak mitos dan cerita seram mewarnai rimbunnya vegetasi dan huntan belantara pulau Kalimantan. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm