Lokasi Paling Angker di Kaliman, 5 Hutan Adat Paling Mistis di Kalimantan, Pusat Nongkrong Hantu Romusa hingga Tentara Jepang, Penuh Sejarah?

Lokasi Paling Angker di Kaliman, 5 Hutan Adat Paling Mistis di Kalimantan, Pusat Nongkrong Hantu Romusa hingga Tentara Jepang, Penuh Sejarah?

Berikut 5 Daerah di Kalimantan Timur yang Tersepi dan Sedikit Penduduk, Dijamin Damai Atau Malah Ngeri?man, 5 Hutan Adat Paling Mistis di Kalimantan, Pusat Nongkrong Hantu Romusa hingga Tentara Jepang, Penuh Sejarah?-JOHN TOWNER/UNPLASH-

1. Hutan Kutai Kartanegara

Penuh misteri dan kono  sangat angker, Hutan Kutai Kartanegara  menjadi salah satu hutang yang paling angker di Kalimantan karena dipercaya dijaga dan dihuni oleh makhluk lain yang sangat menyesatkan.

Makhluk mistis tersebut konon hanya mengincar siapapun orang yang bersikap sombong dan buruk.



Bahkan pernah ada seseorang yang ingin menebang pohon di hutan ini dan tersesat di tengah hutan.

Warga setempat kemudian mengetahui keberadaannya setelah mendengar suara gergaji mesin yang dibawanya.

Di hutan Kutai Kartanegara terdapat hutan rawa yang dibelah oleh sungai. Selain itu, hutan ini menjadi rumah bagi banyak hewan endemik liar yang berbahaya.



×

Baca juga: Dijamin Ngibrit! Jangan Datangi Lokasi Horor Paling Angker di Ponorogo dan Jember, Ngawi hingga Banyuwangi, Kalau Gak Ingin Masuk Kerajaan Lain

Baca juga: BACA Manga One Piece Chapter 1075 Bahasa Indonesia: Terpaksa Bekerjasama dengan Lucci dan Kaku, Seraphim Kuma dan Mihawk Menyerang

2. Hutan Ulin

Sama halnya hutan di Kutai Kartanegara bahwa, Hutan Ulin ini juga dikenal dengan hal-hal mistis yang berkaitan dengan kutukan penebang kayu.

Desas-desus beredar bahwa siapa pun yang menebang pohon di Hutan Ulin maka dipastikan akan menghadapi bencana.

Pada saat yang sama, pohon Ulin ini merupakan pohon yang dilarang ditebang karena memiliki khasiat khusus yang masih dipertahankan hingga saat ini.

3. Hutan Bukit Raya

Hutan Bukit Raya berada di puncak tertinggi di Kalimantan, hutan ini memiliki pesona alam yang luar biasa sangat indah.

Tentu banyak pendaki yang menjelajahi hutan Bukit Raya ini demi melihat keindahan yang diciptakan tuhan.

Tak hanya menyimpan pemandangan surga saja, namun nhyatanya Hutan Bukit Raya menyimpan kisah mistis hingga membuat merinding.

Baca juga: 5 Daftar Mall Terbesar dan Terluas di Makassar Sulawesi Selatan, Nomer 1 Jadi Rebutan Ibu-ibu Banyak Promo Diskon

Baca juga: Streaming Nonton Gratis Drama Korea Kokdu: Season of Deilty Episode 7 Hari Ini Sub Indo, Simak Link Nonton Gratis Viu

Suku Dayak Ot Danum yang tinggal di sekitar hutan ini percaya bahwa mereka dilindungi oleh harimau sakti.

Setiap pendaki harus meminta izin kepada juru kunci atau sesepuh sebelum melakukan pendakian agar aman dan selamat sampai tujuan.

Tak hanya itu, yang bikin makin menakutkan ialah bila melakuak pendakian dengan jumlah 7 pendaki, maka harus mengorbankan seekor ayam, jika lebih dari tujuh pendaki, Anda dapat mengorbankan seekor babi atau seekor sapi.

Pendaki harus menjaga etika, tidak boleh membakar ikan Seluang dan tidak boleh memasak dendeng ikan.

Jika Anda melanggarnya, maka Anda akan mendengar auman harimau dari atas bukit dan bumi akan berguncang.

Simak pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm